Berita Religi

Wali Kota Malang Hadiri Haul ke-6 KH Luqman Al-Karim

Sukun (malangkota.go.id) – Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh menggelar haul ke-6 KH Luqman Al-Karim yang sebelumnya merupakan Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh. Momentum haul yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri juga oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Sabtu (21/9/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh KH Mohammad Bisri. Sutiaji berharap setiap doa di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ke-6 Gus Lukman ini diterima Allah SWT.

“Mudah-mudahan sambil berdoa, beliau (alm. Gus Lukman) terus mengalirkan berkah ilmunya kepada kita semua. Berkah uswah (keteledanan) beliau, dan semoga kita semua dapat menyontohnya perilaku baik beliau,” ucap Sutiaji.

Diungkapkan pria berkacamata tersebut bahwa santri beliau sangat luar biasa, mulai dari orang awam hingga ada yang menjadi menteri. “Ini menunjukkan betapa supel dan baiknya beliau, mau berteman dengan siapapun dari semua golongan Masyarakat. Sungguh luar biasa,” kata Sutiaji.

“Mewakili KH Bisri, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua jika ada kesalahan dan khilaf dalam memberikan penghormatan, dan ribuan terima kasih untuk para santri,” tambahnya.

Disebutkannya bahwa santri yang menempuh pendidikan di Ponpes Bahrul Maghfiroh tak hanya berasal dari Malang Raya saja, tapi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Ini karena beliau orang baik,” sebutnya.

Sutiaji juga mengatakan Pemerintah Kota Malang merasa sangat terbantu dengan adanya pondok pesantren, termasuk Ponpes Bahrul Magfiroh. Pondok ini dikatakannya memberikan pendidikan terbaik tanpa membebankan santrinya dengan biaya-biaya yang memberatkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content