Klojen (malangkota.go.id) – Diawali dengan penampilan hadrah, acara ‘Kupatane Wong Malang’ dan audiensi bersama Forum Komunikasi Ormas Kota Malang (Forkoma) yang dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang, Selasa (23/5/2023) berlangsung gayeng dan tercipta suasana penuh kehangatan.

Hadrah acara ‘Kupatane Wong Malang’ dan audiensi bersama Forum Komunikasi Ormas Kota Malang

Tampak hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0833 Malang Kota Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika serta Staf Ahli Pembangunan, Kesra, dan SDM Setda Kota Malang, Drs. Alie Mulyanto.

Ketua Panitia ‘Kupatane Wong Malang’, Heri Suliswanto, mengungkapkan bersyukur atas keberhasilan Forkoma menggelar kegiatan ini. Menurutnya kesuksesan ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak termasuk DPRD Kota Malang dan juga Pemerintah Kota Malang.

“Tujuan acara ini adalah menjalin silaturahmi antar ormas di Kota Malang yang bergabung dalam Forkoma dengan elemen masyarakat, dan juga jajaran Forkopimda Kota Malang,” jelas Heri.

Tidak lupa pada kesempatan ini, Heri mewakili panitia meyampaikan ungkapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Malang yang memberi tempat di gedung DPRD Kota Malang untuk menggelar acara Kupatane Wong Malang ini.

Ia berharap dengan terselenggaranya ‘Kupatane Wong Malang’ ini tercipta sinergi yang harmonis yang dapat menunjang program-program pemerintah yang tujuannya adalah meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara yang digagas oleh Forkoma ini. Dikatakannya kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjadi wadah untuk saling berbagi informasi demi memajukan Kota Malang.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini bisa menjadi momen penting juga untuk Kota Malang. Gedung DPRD Kota Malang ini adalah gedung yang sangat sakral, karena berbagai keputusan dan kebijakan penting di Kota Malang lahir dari tempat ini,” jelas Made.

Made menyebutkan, kegiatan ‘Kupatane Wong Malang’ ini dilakukan seusai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Ini mengandung spirit tinggi dan momen yang tepat membangkitkan semangat arek-arek Malang untuk terus membangun dan berkarya.

Termasuk saat ini di masa menjelang Pemilu Serentak 2024, jalinan komunikasi dan silaturahmi untuk bisa bersama menjaga kondusivitas di Kota Malang sangat penting untuk dilakukan dan ditingkatkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content