Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Imbau Tetap Waspadai Situasi Aman dan Tenang

Klojen (malangkota.go.id) – Semua elemen masyarakat diimbau selalu waspada meski di lingkungan sekitarnya terlihat aman. Situasi tenang dan aman inilah yang terkadang dimanfaatkan para oknum pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan kejahatan hingga intoleransi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada Kamis (25/5/2023). Imbauan tersebut disampaikan terkait telah ditangkapnya terduga teroris berinisial Y-R oleh Densus 88 Antiteror pada Selasa (23/05/2023) di kawasan Kecamatan Kedungkandang.

Sebelum ditangkap, diketahui pria asal Surabaya tersebut bekerja selama 3 tiga hari di tempat pembuatan roti di Jalan Labu RT 1 RW 4 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang. Miftahul Huda selaku ketua RT membenarkan jika Y-R ditangkap personil Polri di kawasan kecamatan Kedungkandang.

Menyikapi kejadian ini, Wali Kota Sutiaji pun meminta semua jajarannya mulai camat hingga ketua RT agar melakukan pendataan secara komprehensif jika diketahui ada warga baru. “Segera laporkan ke aparat terkait jika ada hal-hal yang mencurigakan,” imbaunya.

Disisi lain, pria berkacamata ini tak menampik jika saat ini untuk mendapatkan KTP baru sangat mudah. Warga bisa pindah alamat antar kota/ kabupaten dan mendapat KTP baru melalui Dispendukcapil tempat asalnya ke tempat yang dituju.

“Kalau dulu kan untuk mendapat KTP baru harus melalui RT-RW dulu. Sekarang sudah dipermudah, dan kemudahan inilah yang sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu. Maka dari itu, sekali lagi saya tekankan agar ketua Rt/Rw melakukan pendataan warganya lebih intensif lagi,” urai Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content