Blimbing (malangkota.go.id) – Terus memberikan dukungan untuk menjaga Kota Malang tetap aman dan kondusif, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar rapat koordinasi yang diikuti pengurus dan dewan penasihat digelar di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Kamis (8/6/2023).

Penguatan Pengurus FKUB Kota Malang bersama dewan penasehat FKUB di Kantor Bakesbangpol Kota Malang

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati serta Ketua FKUB Kota Malang.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan puji syukur dan memberikan apresiasi atas kiprah FKUB Kota Malang selama ini. “Banyaknya FKUB dari berbagai daerah lain yang studi banding ke Kota Malang merupakan bukti FKUB Kota Malang luar biasa,” ujar Edi.

Kunjungan FKUB dari kabupaten/kota lain ke Kota Malang menurutnya menjadi ajang yang baik untuk bersilaturahmi, sharing untuk memajukan daerah masing-masing. “Alhamdulilah selama kami (Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang) diberikan amanah oleh masyarakat sejak September tahun 2018 memimpin Kota Malang hingga saat ini semua berjalan dengan baik,” kata pria yang kerap disapa Bung Edi itu.

Kondisi yang baik ini disebutkan Bung Edi tidak lepas dari peran FKUB yang luar biasa. Pasalnya dalam sebuah pemerintahan tentu tidak pernah lepas dari masalah, namun dengan komunikasi dan kerjasama yang baik, setiap masalah yang ada selalu bisa ditangani dengan baik dan harus disyukuri bersama-sama.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan bersama pengurus FKUB dan dewan penasihat dengan agenda perkenalan anggota baru FKUB dan penguatan program dari FKUB Kota Malang. “Walaupun sekarang Kota Malang kondisi pada umumnya kondusif, namun kewaspadaan harus terus dilakukan,” terang Rinawati.

Kewaspadaan ini adalah dalam artian siap menghadapi berbagai Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) mengingat saat ini sudah mendekati tahun politik. “Selama ini lancer, kondusif, namun kita harus tetap waspada jangan sampai apa yang sudah baik ini dimasuki provokator yang membahayakan kerukunan umat beragama di Kota Malang,” tegas Rinawati. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content