Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai pelayanan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus meningkatkan kompetensi, inovasi dan pelayanan. Ke depan berbagai tantangan akan semakin besar, terutama dengan terus berkembangnya teknologi informasi dan semakin cerdasnya masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI & VII tahun 2023

Hal itulah yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI & VII tahun 2023 di Hotel Aria Gajayana Malang, Kamis (8/6/2023). Ditambahkannya, ke depan yang menjadi kebutuhan penting adalah sumber daya manusia kompeten, transparansi dan pelayanan prima.

“Untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan sinergi, kolaborasi, pemanfaatan teknologi terkini dan menghilangkan ego sektoral. Setiap pelayanan yang diberikan ke masyarakat pun harus ada progres atau naik kelas dari waktu ke waktu,” jelas Erik.

Terus bertumbuhnya berbagai media komunikasi, terutama melalui media sosial membuat masyarakat semakin mudah membagikan informasi. Terutama pelayanan publik yang terkadang tidak disaring sebelum diunggah ke media sosial. “Disinilah dibutuhkan ekstra kehati-hatian bagi para ASN,” tegas Erik.

Yang tak kalah penting, ditegaskannya bahwa ASN juga menjadi sorotan masyarakat dari berbagai sisi, dalam artian bukan ketika saat bekerja saja. Maka dari itu, etika dalam bergaul dan berkehidupan harus dijaga. “Jangan suka memamerkan barang mewah, hidup yang berfoya-foya dan merasa sok segalanya,” pesan Erik.

Untuk diketahui, PKP ini diikuti 70 ASN dari Pemkot Malang dan Pemprov Jawa Timur, sedangkan untuk pelaksanaannya mulai tanggal 3 Mei – 25 Agustus 2023. Berbagai pengetahuan dan keterampilan akan disematkan bagi para ASN ini agar mereka ke depannya bisa menjadi pelayanan masyarakat dan abdi negara yang lebih baik lagi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content