Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Lantik 283 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Wali Kota Sutiaji

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Selalu jaga integritas dan terus tingkatkan prestasi. Itulah pesan yang ditekankan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai melantik dan mengambil sumpah 283 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Malang di Gedung Islamic Center Kota Malang, Jumat (16/6/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan arahan kepada pejabat fugsional yang baru dilantik

“Melalui sumpah jabatan, kita diingatkan bahwa harus menjaga integritas, menjaga marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, baik melalui perilaku serta ucapan. Komitmen, konsistensi harus dibangun bersama-sama karena kita berada di putaran waktu yang luar biasa, yakni di tengah dinamika yang terus berkembang,” tutur pria berkacamata tersebut dalam arahannya.

Lebih lanjut ia berpesan agar dalam memberikan pelayanan publik tidak membedakan suku, agama, dan ras bangsa. Melainkan memberikan layanan prima kepada seluruhnya dengan meningkatkan pelayanan dengan sikap integritas, patriotisme, nasionalisme dan bela negara.

Sebagaimana Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, menyatakan bahwa negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka Pelayanan Publik. Hal tersebut juga merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Hari ini kita berkumpul bersama-sama, diambil sumpahnya baik struktural dan fungsional untuk memberikan layanan yang baik pada saudara saudara kita semua. Maka mulai hari ini kita niat harus 100 persen dan lebih dari itu,” ajaknya.

Sekali lagi orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu berpesan kepada para ASN untuk menancapkan nilai nasionalisme, berperilaku sesuai dengan apa yang diucapkannya, konsisten antara apa yang diimani dan tindakannya, serta konsisten antara nilai hidup yang dianut dan hidup yang dijalankannya, serta menjadi ASN yang berprestasi melalui inovasi dan kinerja yang baik. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content