Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tiga Kelurahan di Kota Malang Raih Prestasi Keamanan Terbaik

Klojen (malangkota.go.id) – Apel kesatuan dan keamanan lingkungan dalam rangka meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024 digelar di halaman Mapolresta Malang Kota, Rabu (21/6/2023). Pada momen ini, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada tiga kelurahan di Kota Malang yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Wali kota Malang, Drs H Sutiaji serahkan penghargaan kepada kelurahan peraih prestasi keamanan swakarsa terbaik

Ketiga kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun, Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru dan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing. Ketiga kelurahan ini nantinya akan maju ke tingkat Polda Jawa Timur dan yang lolos akan melenggang ke tingkat nasional di Mabes Polri. Ketiga kelurahan ini dinilai telah memenuhi sejumlah kriteria yang ditentukan Mapolresta Malang Kota sehingga menjadi yang terbaik dari 57 kelurahan yang ada.

Terkait hal tersebut, disampaikan Kapolresta Budi, bukan berarti 54 kelurahan yang lain pengamanan swakarsanya tidak baik, namun pihaknya mengambil yang terbaik dari yang baik. Program ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. “Kami berharap kelurahan lain terus berpacu agar terus meningkatkan pengamanan swakarsanya, sehingga bukan hanya penghargaan yang dituju tapi kondusivitas wilayah,” imbuhnya.

Pemberian penghargaan ini pun diapresiasi oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai mengikuti apel. Menurutnya, menjaga keaamanan itu tanggung jawab bersama, dan bukan hanya pemerintah maupun TNI-Polri saja. “Kami mempunyai banyak keterbatasan, dan tidak mungkin dapat menjangkau semua titik. Oleh sebab itu, mari kita bersatu padu dan saling bahu membahu dalam menjaga keamanan ini,” ajaknya.

“Kota Malang ini sangat kompleks, apapun ada dan bisa terjadi di sini. Maka dari itu, ayo selalu waspada dan jangan lengah sedikit pun. Dari tiga kelurahan pemenang itu, tentu kami akan mendukung sepenuhnya, dan apa yang menjadi kebutuhan akan kami penuhi semaksimal mungkin. Dengan kebersamaan dan komitmen bersama kami optimis dari Kota Malang akan ada yang menjadi terbaik di tingkat nasional nantinya,” ujar pria berkacamata itu.

Rasa optimis juga disampaikan Lurah Karangbesuki, R. Syahrial Hamid. Pria ramah ini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat meraih prestasi tertinggi. “Kami akan merangkul semua pihak untuk merealisasikan hal itu. Dan yang pasti kami ingin juara di tingkat nasional, sehingga kita turut mengharumkan nama Kota Malang,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content