Berita

Bung Edi Tanam Pohon Pule, Warga Diingatkan Jaga Prokes

Sukun (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menanam pohon pule di RW 09 Kelurahan Bandungrejosari, Kota Malang, Sabtu (19/6/2021). Ia mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat di RW 09 Kelurahan Bandungrejosari

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan harus bersyukur masih diberikan kesehatan sehingga bisa melakukan aksi mulia penanaman pohon. Padahal kemarin ada tujuh orang meninggal karena Covid-19 di Kota Malang.

“Dari tujuh orang warga Malang yang mendahului kita itu semuanya positif Covid-19. Hal ini harus menjadi peringatan bagi kita bahwa Covid-19 masih ada,” jelas Bung Edi.

Dari peristiwa itu, Bung Edi menyambut baik adanya aktivitas warga RW 09 Kelurahan Bandungrejosari untuk melakukan penanaman pohon dan juga senam pagi. Hal ini akan membuat warga bisa berjemur di matahari pagi yang sehat untuk menjaga imunitas.

“Tentu saja harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan untuk bisa menekan terjadinya penularan Covid-19,” tegasnya.

Bung Edi menambahkan, terlebih bulan Juli nanti sekolah di Kota Malang rencanya sudah dibuka. Jika perkembangan Covid-19 tidak segera mereda tentu akan ditinjau kembali. Karena itu, Bung Edi meminta kepada masyarakat agar benar-benar disiplin dan taat protokol kesehatan.

“Jangan sampai Kota Malang menjadi seperti Bangkalan, Kudus, Rembang, dan Jakarta yang saat ini perkembangan Covid-19 sangat mengerikan. Mari bersama semua warga Kota Malang untuk menciptakan Kota Malang dengan zona hijau,” harap Bung Edi.

Dengan bisa menjadi zona hijau, tentunya masyarakat bisa lebih tenang dalam bekerja dan juga beraktivitas. Ia berharap semua warga Kota Malang bisa semakin disiplin taat protokol kesehatan dan jangan lengah. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content