Ekonomi Kreatif Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Gandeng Food Vlogger, Ajak UMKM Binaan Kreatif Pasarkan Produk

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Meningkatkan kreativitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya, Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang menggelar pelatihan konten marketing di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Selasa (27/6/2023).

Pelatihan konten marketing di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Selasa (27/6/2023)

Diikuti 40 pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Tunjungsekar, pemateri belajar konten marketing menggunakan reels dan IG ini mendatangkan dua pemateri kreator konten makanan (food vlogger) yaitu Ammamamo dan Etika Wiki.

Sekretaris Lurah Tunjungsekar Endik Sri Hartanto, SH mengungkapkan Kelurahan Tunjungsekar senantiasa terus mendorong pelaku UMKM binaanya untuk maju dan berkembang. Salah satunya adalah dengan mengajak pelaku UMKM di Tunjungsekar memanfaatkan fitur-fitur di aplikasi Instagram untuk bisa menjadi media menawarkan produk yang dimiliki.

“Dengan belajar langsung kepada food vlogger yang sudah berpengalaman, kami berharap teman-teman pelaku UMKM ini bisa memiliki gambaran nyata bagaimana memanfaatkan reels dan IG untuk marketing produk yang dimilikinya,” jelas Endik, Selasa (27/6/2023).

Diungkapkannya bahwa seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, saat ini media yang sangat cocok dan tepat untuk memasarkan produk adalah melalui media sosial, terutama di Instagram. “Melalui reels dan IG ini pelaku UMKM dapat mempromosikan produk yang dimiliki dengan mudah dan gratis. Ini tentu akan membantu pemasaran dari usaha yang tengah dikembangkan,” ujar Endik.

Terkait tempat pelaksanaan yang berbeda dengan biasanya di Gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar, dikatakan Endik bahwa ini dilakukan agar para pelaku UMKM di Tunjungsekar tahu dan merasakan langsung Gedung MCC yang merupakan tempat berkumpulnya para pelaku industri ekonomi kreatif. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content