Berita Olahraga

Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkot Malang Gelar Berbagai Lomba

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar berbagai lomba yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN), Perumda Tunas, Perumda Tugu TIrta serta dari jajaran Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang.

Para peserta lomba sangat antusias dan bersemangat

Lomba yang digelar diantaranya yaitu lomba baris berbaris, egrang, dagongan dan terompah panjang. Dari lomba-lomba itu sekaligus untuk terus menguatkan keakraban dan kebersamaan di antara para peserta.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, Kamis (10/8/2023). Ditambahkannya, dari berbagai lomba itu tentu memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Baihaqi mencontohkan, untuk lomba baris berbaris mempunyai makna bagaimana kita bisa bersama-sama untuk mengatur langkahnya. “Kemudian lomba tradisional dagongan, lomba egrang dan lomba terompah panjang, itu semua dilakukan bersama dengan tim dan bisa diimplementasikan dalam bekerja, untuk melayani masyarakat,” bebernya.

Dalam setiap perlombaan yang telah digelar tersebut, Baihaqi mengatakan tentu dibutuhkan semangat kebersamaan tim dengan satu tujuan yang sama yaitu mencapai garis finish. “Untuk membangun teamwork dalam bekerja melayani masyarakat pun nantinya juga harus penuh semangat, kemudian kebersamaan dengan satu langkah, hati nuraninya sama, sehingga bisa terinspirasi seperti lomba terompah panjang,” sambungnya.

“Kalau kita tidak memiki semangat yang sama, langkahnya tidak sama, tentu tidak bisa cepat sampai finish. Begitu juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi harapannya dari lomba yang kami gelar ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam bekerja nanti,” pungkas Baihaqi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content