Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Satu-satunya, Ketua DPRD Kota Malang Raih Penghargaan Tanhana Dharma Mangrva

Surabaya (malangkota.go.id) – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menjadi satu-satunya Ketua DPRD Tingkat II (kabupaten/kota) yang menerima Penghargaan Tanhana Dharma Mangrva dari Polda Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan saat upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kapolda Jatim

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Toni Harmanto. Penghargaan Tanhana Dharma Magrva merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan atas peran aktif Ketua DPRD Kota Malang dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan kepolisian di segala bidang, sehingga dapat memajukan institusi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang.

Anugerah Tanhana Dharma Mangrva diberikan Polda Jatim, karena DPRD Kota Malang memiliki prestasi yang dinilai sangat baik dan berkontribusi mendukung tugas Polri, seperti pemberian bantuan dalam bentuk hibah dalam Hari Kamtibmas serta membantu meningkatkan fasilitas layanan publik di Polresta Malang Kota.

I Made Riandiana Kartika mengatakan, penghargaan dari Polda Jawa Timur ini menjadi lecutan semangat DPRD Kota Malang untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan Kota Malang yang aman dan kondusif. Apalagi, disampaikannya bahwa Kota Malang sebagai Kota Pendidikan dengan puluhan perguruan tinggi yang ada membutuhkan peran ekstra dalam menjaga kondusivitas.

“Saya selaku Ketua DPRD Kota Malang mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polda Jatim. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras yang sudah kami lakukan bersama dengan institusi Polri dalam hal ini Polresta Malang Kota dalam menjaga kondusivitas Kota Malang,” urai Made.

Ia menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa DPRD Kota Malang selalu menjalin komunikasi dan kerja sama yang sangat baik dengan seluruh instansi yang ada di Kota Malang termasuk kepolisian. “DPRD Kota Malang akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan kepolisian, sehingga tujuan bersama kita bisa terus kita wujudkan,” tandasnya.

Ketua DPRD Kota Malang dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara, dan berharap agar institusi kepolisian terus meningkatkan kinerja dalam menjaga penegakan hukum di Indonesia, khususnya di Kota Malang.

“Saya mewakili seluruh Warga Kota Malang beserta seluruh anggota DPRD Kota Malang mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77, terima kasih atas penghargaan yang diberikan Bapak Kapolda Jatim,” ucap Made.

Polda Jatim dalam HUT ke-77 Bhayangkara kali ini menganugerahkan penghargaan Tanhana Dharma Mangrva kepada sepuluh stakeholder yang ada di Jawa Timur, diantaranya Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kajati Jawa Timur, Pangkoarmada II, Kalanti Jawa Timur, Wali Kota Malang, Wali Kota Blitar, Bupati Bojonegoro dan Ketua DPRD Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content