Lowokwaru (malangkota.go.id) – Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 , Kelurahan Mojolangu menggelar Karnaval Budaya Mojolangu Bersatu Guyub Rukun, Minggu (3/9). Mengambil start di RW 17 Jl Sudimoro Utara, karnaval berlangsung sangat meriah.

arnaval Budaya Mojolangu Bersatu Guyub Rukun

Karnaval budaya ini dibuka oleh Camat Lowokwaru Drs. Rudi Cahyono Catur Utomo dengan menempuh rute kebeberapa titik di wilayah Mojolangu, yaitu Jl. Sudimoro, Jl. Ikan Gurami, Jl. Akordion, Candi Paggung Barat, Sukarno Hatta dan finish di Jl Raya Sudimoro.

Camat Lowokwaru Rudi Cahyono Catur Utomo mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap warga Kelurahan Mojolangu yang telah menggelar kegiatan yang luar biasa. Menurutnya karnaval ini bisa menjadi ajang mengapresiasikan kreativitas warga sekaligus memeriahkan HUT ke-78 RI. “Semangatnya luar biasa. Kegiatan karnaval ini sebagai perwujudan bahwa kita semua berusaha mempertahankan kemerdekaan. Semoga semangat warga masyarakat Kelurahan Mojolangu untuk selalu mengisi dan mempertahankan kemerdekaan tetap terjaga sepanjang masa dan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air,” urai Rudi.

Sementara itu Lurah Mojolangu Fery Irawan mengungkapkan kegiatan karnaval Mojolangu ini diikuti sebanyak 135 grup dari 20 RW yang ada di Kelurahan Mojolangu yang menampilkan berbagai kreativitas. “Kami senang dengan adanya kegiatan ini. Terima kasih masyarakat Mojolangu yang sudah menggelar kegiatan dengan sangat luar biasa ini,” kata Fery.

Sambutan baik pun datang dari warga yang menonton. Salah satunya Sumariyono yang mengaku senang dengan adanya karnaval di Mojolangu ini. Dikatakannya karnaval ini dapat menjadi hiburan bagi warga.

“Saya tadi mengajak anak-anak saya bersama istri untuk melihat karnaval, sekaligus bisa bermain di Taman Mojolangu yang lokasinya tepat di depan tempat start karnaval,” terang Sumariyono. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content