Klojen (malangkota.go.id) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang menggelar apel bersama dalam rangka HUT ke-78 PMI di Markas PMI Kota Malang, Jalan Buring Kota Malang, Minggu (17/9/2023). Pada kesempatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji turut hadir sekaligus menjadi pembina apel bersama.

Wali Kota Malang menjadi anggota kehormatan PMI Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa PMI adalah tempat pengabdian dan dakwah untuk melayani masyarakat dapat bersama-sama dilakukan. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini adalah bentuk rasa syukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT,” jelas Sutiaji pada Minggu (17/9/2023).

Sutiaji berharap langkah-langkah yang diambil sekarang dan di masa depan akan selalu dalam bingkai perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa. “Namanya juga manusia, hidup di dunia ini ada yang hidup untuk dirinya sendiri dan ada yang hidup untuk sesama manusia. Oleh karena itu, nilai-nilai kemanusiaan harus dijunjung tinggi tanpa memperhatikan perbedaan, baik itu suku, ras, atau agama,” tambah Sutiaji.

Ditambahkannya, jika kita sadar akan nilai-nilai kemanusiaan, maka saat sesama umat manusia membutuhkan bantuan, maka kita akan terpanggil untuk membantu. “Terutama bagi kita yang memiliki kesehatan, otoritas, dan kemampuan untuk membantu sesama, kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menolong sesama manusia,” ujar Sutiaji.

Wali Kota Malang berpesan bahwa nilai-nilai kemanusiaan dalam diri semua orang seharusnya berasal dari sukarela. Prinsip utamanya adalah kesukarelaan, bahwa ini adalah kebutuhan, bukan kewajiban, sehingga saat melakukan tindakan tersebut, tidak akan pernah menjadi beban.

Dalam perayaan HUT ke-78 PMI ini, PMI Kota Malang juga memberikan tanda kehormatan kepada Wali Kota Malang sebagai anggota kehormatan PMI. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan hadiah untuk karyawan teladan PMI Kota Malang, pembagian hadiah dari berbagai lomba, dan peluncuran website PMI Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content