Kedungkandang (malangkota.go.id) – Berlangsung semarak, Pawai Budaya Nusantara Kelurahan Madyopuro diikuti 135 RT dari 18 RW dengan total peserta 4.000 peserta. Pawai Budaya Nusantara ini diberangkatkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Minggu (29/10/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka kegiatan Pawai Budaya Nusantara Kelurahan Madyopuro 

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya dengan terselenggaranya pawai budaya ini. “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan menyambut konstelasi politik di tahun 2024 untuk bersama-sama tetap menjaga kondusivitas di Kota Malang,” kata Wahyu.

Ditambahkannya, gelaran pawai budaya ini adalah salah satu upaya pelestarian seni budaya asli Indonesia. “Kalau tidak kita ajarkan, tentunya generasi muda akan lebih banyak mengikuti perkembangan dunia modern, jadi lebih senang mengikuti kebudayaan asing. Kita berkewajiban untuk melestarikan dan bangga dengan keragaman budaya Indonesia,” tutur Wahyu.

Sementara itu Lurah Madyopuro Bambang Setijono mengatakan Pawai Budaya Nusantara ini adalah hajat warga masyarakat Madyopuro yang awalnya akan digelar di bulan Agustus lalu, akan tetapi karena berbagai pertimbangan akhirnya dilaksanakan hari ini. “Pawai Budaya Nusantara ini adalah bagian untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” jelas Bambang.

Pawai Budaya Nusantara Kelurahan Madyopuro menampilkan kreasi-kreasi apik. Selain Pj Wali Kota Malang, pada kesempatan ini hadir Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, dan juga anggota DPRD Kota Malang Amithya Ratnanggani Sirraduhita. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content