Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Membanggakan! Diskominfo Kota Malang Borong Penghargaan di Ajang JPRA 2023

Surabaya (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang terus meneguhkan komitmen untuk mengukir prestasi. Kali ini Diskominfo Kota Malang bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memborong penghargaan di ajang Jatim Public Relation Award (JPRA) dan Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023 Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Senin malam (30/10/2023). Di penyelenggaraan JPRA 2022, Diskominfo Kota Malang dan KIM menyabet enam penghargaan.

Foto bersama usai menerima penghargaan JPRA dan APW 2023

Penghargaan yang diterima Kota Malang kali ini adalah Terbaik I untuk Kategori Website tingkat Diskominfo Kab/Kota, Terbaik I Kategori Program Komunikasi Publik Tingkat Diskominfo Kab/Kota, Terbaik II untuk Kategori Video Kreatif tingkat Diskominfo Kab/Kota,, Terbaik II Kategori Media Sosial Tingkat Diskominfo Kab/Kota, Juara III KIM Hackathon 2023 (KIM Samaan), serta Juara III APW Kategori Videografis (KIM Lestari Tunjungsekar).

Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si usai menyerahkan penghargaan tersebut menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi Kota Malang ini. “Selamat kepada Kota Malang yang sudah memborong penghargaan di ajang JPRA ini. Semoga terus berprestasi,” ucapnya memberi selamat.

Disebutkannya, penghargaan yang diberikan kali ini merupakan awal dari perjalanan yang lebih besar dalam rangka menyajikan informasi yang benar, valid serta akurat dalam membangun serta mendukung transparansi pengelolaan informasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Menjelang tahun politik 2024 mendatang, Jazuli menuturkan Dinas Kominfo sebagai dinas yang membawahi komunikasi dan informatika dihadapkan dengan tantangan untuk menjaga kondusivitas masyarakat terutama kaitannya dengan penyebaran informasi yang menyimpang. Maka dari itu, Dinas Kominfo Kab/Kota di Jawa Timur hendaknya bisa memberikan penyejukan suasana kondusif di masing-masing daerah.

“Harapannya, melalui kegiatan ini kita semua bisa makin piawai dan bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi, era digitalisasi dan lebih bijak serta cermat dalam menghadapi pemilu,” jelasnya lagi.

Terpisah, atas rentetan prestasi yang diraih, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kinerja keluarga besar Dinas Kominfo Kota Malang serta KIM sebagai mitra dari Diskominfo Kota Malang. Menurutnya, prestasi yang diraih saat ini merupakan buah hasil dari sinergi, kolaborasi, serta kerja keras yang dilakukan oleh keluarga besar Diskominfo Kota Malang.

“Apresiasi saya bahwa melalui prestasi ini, semakin memperlihatkan bahwa rekan-rekan mampu menerjemahlan spirit dari hexahelix. Dan ini merupakan pengejawantahan dari spirit hexahelix itu sendiri,” tuturnya bangga.

Terkait dengan penghargaan yang diterima, pria yang akrab disapa Wiwid ini mengatakan hal yang terpenting bukanlah berapa banyaknya penghargaan yang diraih, akan tetapi kualitas yang diberikan terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Prestasi itu merupakan stimulus, harus diletakkan sebagai pemacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik. Juga menjadi langkah awal kita untuk memberikan layanan yang terbaik sesuai sengan gol kita, yaitu melayani masyarakat,” pungkasnya. (iu/yon)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content