Berita Kesehatan

Gebyar HKN Jadi Momen Kuatkan Layanan Kesehatan

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Kota Malang yang diinisiasi Dinas Kesehatan Kota Malang. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah pertemuan dari semua instansi kesehatan untuk bisa saling berkoordinasi dan tentunya harapan-harapan besar disematkan.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Kota Malang

Pernyataan itu disampaikan Wahyu Hidayat usai membuka kegiatan yang diselenggarakan di gedung Malang Creative Center (MCC), Kamis (23/11/2023). Disampaikannya, pihaknya memberi penghargaan setinggi-tingginya karena berbagai lomba dalam rangka HKN ke-59 juga telah dilaksanakan sebelumnya, seperti halnya lomba posyandu, poster dan iklan layanan masyarakat dan kader posyandu.

“Dari lomba-lomba ini akan menjadi stimulan untuk tetap berkerja dengan hati dan untuk melaksanakan tugas-tugas kesehatan,” imbuhnya.

Ke depan, ia berharap di Kota Malang, khususnya di Dinas Kesehatan mempunyai target kesehatan yang harus dilakukan terutama untuk layanan kesehatan masyarakat. “Tetapi juga ada beberapa yang harus menjadi target prioritas, seperti halnya dalam menekan angka stunting,” sambung Wahyu.

Saat ini beberapa kelurahan sudah terbebas dari stunting. Kelurahan lain pun akan segera menyusul dan akan didorong dengan berbagai upaya. “Dari langkah ini akan terlahir generasi masa depan yang sehat dan berdaya saing,” urai Wahyu.

Pernyataan tersebut diamini Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif. Ditegaskannya bahwa kesehatan menjadi hal utama dan penting bagi masyarakat. Pasalnya, apabila masyarakat suatu daerah terpenuhi layanan kesehatannya, maka juga akan turut meningkatkan daya saing daerah. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content