Berita Kesehatan

Tak Hanya Urusi Donor dan Transfusi, Ini Berbagai Layanan di PMI Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Seiring berjalannya waktu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Seperti halnya adanya klinik yang diperuntukkan masyarakat umum dan layanan ambulans gratis 24 jam.

Sekretaris PMI Kota Malang, Samsul Hadi saat ditemui, Kamis (10/8/2023) mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak hanya mengurusi donor dan tranfusi darah untuk dapat lebih mendekatkan pelayanan PMI dengan masyarakat.

Selain itu, Samsul mengatakan di PMI Kota Malang juga ada tempat untuk pelaksanaan pelatihan pertolongan pertama dari tingkat dasar hingga ahli. Selain itu pihak PMI juga telah bekerja sama dengan Pemkot Malang dalam penanganan kebencanaan.

“Ke depan kerja sama ini juga akan dilakukan dengan semua perangkat daerah (PD) sehingga semua perangkat daerah memiliki ketanggapbencanaan yang baik. Sampai saat ini yang sudah bekerjasama adalah Disdikbud, dan nantinya akan disusul oleh PD lain,” urai Samsul.

Sedangkan terkait pelatihan relawan, dijelaskannya itu dilakukan secara intensif dan bahkan hingga mobilisasi para personil. “Ke depan kami akan terus berinovasi dan menggandeng berbagai pihak agar apa yang dilakukan PMI langsung dirasakan masyarakat,” sambung Samsul.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai informasi yang ada di PMI Kota Malang, seperti stok darah, jadwal donor darah dan berbagai layanan dapat langsung mengakses melalui website maupun media sosial PMI Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content