Kedungkandang (malangkota.go.id) – Hingga saat ini perbaikan Jembatan Lembayung yang menjadi penghubung antara Kelurahan Bumiayu dan Mergosono telah masuk dalam tahap pemasangan rangka atau perangkaan baja. Perbaikan ini sempat ditargetkan selesai akhir November 2023, akan tetapi diperkirakan akan selesai pada pertengahan Desember 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto, Selasa (05/12/2023). Dikatakannya, dari hasil pantauan di lokasi, pekerja sedang mengatur rangka dan nantinya akan dikuatkan.

“Proses itu harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti, dan dipasang sebaik mungkin. Kami optimis perbaikan jembatan akan selesai pada pekan kedua bulan Desember ini,” imbuh pria berkacamata itu.

Karena jembatan ini belum rampung, Dandung meminta agar warga sekitar dapat bersabar demi tersedianya sarana akses jalan yang layak dan kontruksi jembatan yang berumur panjang. “Kami pun ingin cepat selesai, namun dengan tidak mengabaikan kualitas,” tegas Dandung.

Saat ditanya mengenai penyediaan mobil layanan untuk antar jemput siswa sekolah selama jembatan diperbaiki, dia mengatakan bahwa hal tersebut masih terus berlangsung dengan adanya dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan perangkat daerah terkait lainnya.

Sedangkan untuk perahu rakit yang digunakan untuk menyeberangi sungai, Dandung belum bisa memastikan apakah masih dimanfaatkan oleh masyarakat, atau sudah tidak lagi. “Kami nanti akan memastikan lagi ke sana,” pungkas Dandung. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content