Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Bakesbangpol Ajak Ormas Tingkatkan Peran Dalam Menjaga Kondusivitas

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang terus mengambil langkah untuk memperkuat peran organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam menjaga kondusivitas wilayah. Hal inilah yang tampak pada kegiatan Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas yang diadakan di Hotel Montana 2, Kamis (22/2/2024).

Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang, Tabrani, SH, M.Hum  saat membeberi sambutan pada kegiatan Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas 

Dalam acara yang bertajuk ‘Peran Ormas Dalam Berdemokrasi dan Menjaga Kondusivitas’ ini Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang, Tabrani, SH, M.Hum hadir sebagai narasumber mewakili Pj. Wali Kota Malang.

Tabrani mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diinisiasi Bakesbangpol Kota Malang ini. Kegiatan seperti ini menurutnya sangat penting untuk meningkatkan pemahaman akan peran ormas dalam konteks demokrasi, serta pentingnya menjaga kondusivitas. Ormas sebagai wadah partisipasi masyarakat, memiliki peran strategis dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dan memastikan terwujudnya keadilan sosial.

Dalam konteks Kota Malang yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama, peran Ormas menjadi semakin vital dalam memastikan harmoni dan stabilitas di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah Kota Malang pun berkomitmen untuk mendukung peran Ormas dalam menjaga demokrasi dan kondusivitas wilayah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, ormas dapat meningkatkan peran dan kontribusinya dalam menjaga kedamaian serta kondusivitas di Kota Malang, serta menjadikan kota pendidikan ini lebih dinamis, berdaya saing, dan demokratis,” tutupnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content