Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang: Kemacetan di Kawasan Muharto Harus Segera Diatasi

Klojen (malangkota.go.id) – Kemacetan lalu lintas di kawasan Jalan Muharto menjadi perhatian penting dalam Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di Hotel Shalimar Kota Malang, Kamis (22/2/2024). Pasalnya pada jam sibuk yakni pagi dan sore hari di kawasan Muharto kerap terjadi kemacetan dan harus ada solusi untuk mengurai kepadatan lalu lintasnya.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ)

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai membuka rakor mengungkapkan bahwa saat pagi hari, salah satu pemicu kemacetannya adalah pasar Kedungkandang dan Pasar Kebalen yang memakan badan jalan utama.

“Maka dari itu, secepatnya harus ada solusi. Misalnya di area kedua pasar tersebut pada jam 07.00 WIB sudah bersih atau tidak ada yang berjualan di pinggir jalan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dan aktivitas warga saat akan pergi bekerja,” tutur Wahyu.

Pihaknya pun berharap agar FLLAJ bekerja cepat dan dalam tahun ini juga sudah harus ada solusi terbaik yang diterapkan.” Dari arah Pasar Kebalen ke arah timur hingga jembatan layang Kedungkandang dan sekitarnya sering terjadi kemacetan. Ini harus segera dikaji dan diatasi secepatnya,” sambung Wahyu.

Menurut Wahyu, jalan di kawasan Muharto juga menyempit karena adanya Pedagang Kaki Lima (PKL). Selain dibutuhkan penataan PKL, mungkin kendaraan besar dilarang melewati daerah tersebut pada pagi dan sore hari. “Dalam hal ini harus ada rekayasa lalu lintas dan harus ada petugas yang mengatur,” urai Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content