Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Diskominfo Kota Malang Raih Penghargaan PWI Malang Raya

Malang (malangkota.go.id) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim melantik pengurus PWI Malang Raya periode 2024-2027 di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis malam (29/2/2024). Pada kesempatan ini, pengurus Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Jatim yang dikomandoi PWI Malang Raya juga dikukuhkan.

Sekdin Kominfo Kota Malang M. Shulton (kiri) menerima penghargaan

Tak hanya itu, PWI Malang Raya pada momen ini memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang selama ini berkontribusi mendukung berbagai kegiatan awak media. Bertajuk Penghargaan Bagi Sahabat Media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menjadi salah satu penerima penghargaan.

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim menyerahkan penghargaan tersebut kepada Sekretaris Diskominfo Kota Malang Mohammad Sulthon S.Sos., MM mewakili Kadiskominfo yang berhalangan hadir. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas diberikannya penghargaan ini,” ucap Shulton saat ditemui usai acara.

“Selama ini kerja sama antara Diskominfo dengan media sangat baik, terutama yang tergabung dalam PWI Malang Raya. Ke depan semoga jalinan kerja sama ini akan lebih baik lagi,” harap Sulthon.

Lebih jauh dia mengatakan jika media massa menjadi bagian penting bagi Pemkot Malang, terutama Diskominfo, sehingga keduanya bagaikan dua sisi mata uang, tak terpisahkan. “Melalui media massa, maka berbagai program kerja maupun prestasi yang diraih pemerintah, akan terpublikasi ke publik,” jelas Sulthon.

Hal senada disampaikan oleh Lutfil Hakim. Menurutnya, pemerintah dan media saling membutuhkan dan harus ada kerja sama yang baik diantara keduanya. “Dalam hal ini, wartawan membutuhkan narasumber untuk bahan pemberitaan dan pemerintah perlu menyampaikan¬† program kerja kepada masyarkat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content