Anak Berita

Miben Voice VG, Pesona Suara Emas Talenta Muda

Sukun (malangkota.go.id) – Nama grup vokal Miben Voice mungkin masih terdengar asing di telinga. Beranggotakan talenta-talenta muda, ternyata berbagai prestasi telah banyak diraih grup vokal yang bermarkas di Jl. Rawisari Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun tersebut. Antara lain Juara Harapan III Surabaya Got Talent 2023, Juara I, II, III di ajang Nusantara Bernyanyi 2023, pernah menjadi bintang tamu DDKids di Museum Musik Dunia, serta prestasi yang lain.

grup vokal Miben Voice yang memperoleh banyak prestasi membanggakan

Salah satu personel Miben Voice VG, Riyu Candika Septidiawan mengungkapkan tak menyangka grup vokalnya bisa menjadi besar seperti saat ini. Sebab di awal terbentuk tujuannya sederhana saja, yaitu untuk belajar bernyanyi dan tidak sumbang saja. “Miben Voice dibentuk 10 November 2022. Arti Miben Voice adalah Miber Dewean (terbang sendiri_red), yang maksudnya adalah dengan usaha mandiri berusaha eksis dalam bernyanyi,” jelas Riyu, Kamis (29/2/2024).

Diceritakannya, berbagai raihan prestasi ini tentu berkat latihan rutin yang selama ini telah dilakukan, baik ketika jam istirahat di sekolah, maupun latihan rutin bersama sesuai jadwal grup. Miben Voice kini juga tampil di Kawasan Kayutangan Heritage dan juga mengisi berbagai event di Kota Malang seperti halnya di acara Ngobrol Mbois Ilakes (Ngombe) di Kelurahan Bakalankrajan bersama Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Selasa (27/2/2024).

Selain itu, Miben Voice kini juga diundang untuk menjadi bintang tamu di ajang Parade Indonesia Bermusik di Surabaya yang bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret. Dengan sering tampil di berbagai event seperti ini menurutnya akan dapat menambah jam terbang serta semakin mengenalkan nama grup vokal ini ke khalayak luas.

Semakin membanggakan, kini Miben Voice VG sedang menyiapkan penampilan dengan membawakan lagu karya sendiri. Miben Voice juga sudah mulai masuk dapur rekaman dan akan meramaikan warna musik di Kota Malang dan juga di Indonesia.

Miben Voice ini beranggotakan sepuluh anggota, yakni Riyu Candika Septidiawan, Rifki Putra Ibrahim, Aurelia Seril Askadina, Serla Putri Mandara, Ike Ayu Lovitasari, Felicia Novita Elsa Agripina, Zanadine Masayu Oktaviani Siswanto, Wildan Yogi Pratama, Muhammad Fajar Aprilian, dan Adiyata Pararama Rajendra.

Personel lainnya, Aurelia Seril Askadina mengaku senang dan bangga bergabung dengan Miben Voice. Selain bisa mengasah kemampuan bernyanyi, menurutnya dengan bergabung di grup vokal ini bisa mengurangi kebiasaannya bermain gawai.

“Saat sudah asyik berlatih dan bernyanyi bersama teman-teman rasanya gembira, jadi melihat handphone-nya hanya untuk belajar lagu saja. Selebihnya berlatih, berlatih dan berlatih lagi agar kita menjadi lebih baik,” terang Aurelia.

Sementara itu, Ike Ayu Lovitasari mengatakan senang bergabung dengan Miben Voice karena yang dibawakan kebanyakan adalah lagu anak-anak sesuai dengan usianya. Begitu juga dengan lagu-lagu dolanan yang menjadi sesuatu kebanggan tersendiri karena bisa lebih mengenal kekayaan tradisi dan budaya melalui lagu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content