Berita Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Resmikan Gedung Lab. IPA dan UKS SMP Sri Wedari

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan gedung Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Sri Wedari yang berada di Jalan Bogor Kota Malang, Sabtu (20/4/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan gedung Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Sri Wedari

Lembaga Pendidikan Sri Wedari disebutkan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut adalah salah satu lembaga pendidikan tertua di Kota Malang yang sudah berdiri sejak 1 Juni 1946. “Sekolah Sri Wedari ini memang legend, dan selama ini telah begitu banyak memberikan kontribusi di bidang pendidikan,” terangnya.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Malang yang ke-110, Pemerintah Kota Malang memberikan bantuan ke Yayasan Pendidikan Sri Wedari. “Saya cek dengan ketua yayasan, Kadinkes, UKS masih kosong. Jadi saya minta Kadinkes untuk memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) di UKS. Juga sarana alat peraga praktek Laboratorium IPA kepada Disdikbud,” kata Wahyu.

Hal ini disampaikan Wahyu merupakan upaya Pemerintah Kota Malang untuk terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Malang. “Untuk bangunan UKS dan Laboratorium IPA di Sri Wedari sudah bagus, tinggal pengisian kelengkapan sarana dan prasarana saja, itu yang dibantu,” tegas Wahyu.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Sri Wedari Kota Malang Dr. Made Arya Wedhantara, SH, M.Si mengatakan pihaknya punya komitmen besar untuk memajukan dunia pendidikan.

“Kami ingin berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Malang untuk terus mendukung upaya memajukan dunia pendidikan di Kota Malang, dan membanggakan Kota Malang tercinta,” terang Made. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content