Berita

Wali Kota Sutiaji Kedepankan Spirit Majukan Prestasi Arek Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa kristalisasi semangat satu jiwa dalam mendukung prestasi tiap anak bangsa arek-arek Malang harus terus didukung dan dikuatkan. Hal itu disampaikannya dalam acara silaturahmi dengan penggawa Arema Indonesia di Balai Kota Malang, Selasa (2/11/2021).

Wali Kota Malang mendukung prestasi tiap anak bangsa arek-arek Malang

“Tugas kami hanya menemukan. Ini adalah anak kita semua,” ujar Wali Kota Sutiaji mengungkap latar belakang pertemuan jelang magrib yang penuh nuansa meneduhkan ini.

Menurut Wali Kota Sutiaji, hal tersebut penting dan selalu menjadi balutan semangat dirinya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang saat memandang dinamika masyarakat bumi Arema tercinta. Terlebih sepak bola adalah olahraga yang bisa menyatukan tua-muda, kaya-miskin, dan berbagai perbedaan lainnya. Franz Beckenbauer, legenda sepak bola Jerman suatu ketika pernah bertutur bahwa sepak bola adalah salah satu bentuk terbaik komunikasi.

Dalam momen silaturahmi tersebut, turut hadir istri pendiri Arema Indonesia Novi Lucky Zaenal, Sekretaris Juragan99 (J99) Corp M. Sidik Wijanarko yang menjalin kesepakatan sponsor Arema Indonesia, dan penggawa Arema Indonesia yang akan bertolak ke Blitar untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 3.

Sidik Wijanarko mengungkapkan, bahwa proses komunikasi antara J99 Corp dengan Arema Indonesia telah dijalin cukup lama, termasuk fasilitasi pertemuan para pihak yang dihelat di rumah dinas Wali Kota Malang pada 19 Oktober 2021 lalu.

Lebih lanjut ditanya terkait motivasi J99 Corp menjadi salah satu sponsor Arema Indonesia, Sidik menegaskan bahwa Gilang Widya Pramana dan J99 Corp memiliki komitmen tinggi terhadap dunia olahraga Indonesia, termasuk Kota Malang. Dirinya mencontohkan beberapa peran J99 Corp, mulai dari Olimpiade Tokyo, PON XX Papua, Liga 3 Jawa, hingga kesepakatan yang terjalin saat ini dengan Arema Indonesia.

“Mas Gilang hanya melihat bagaimana Malang ini bisa maju, bagus, dan kondusif,” ungkap pria yang juga ayah dari Gilang pemilik J99 Corp.

Gayung bersambut, Novi mewakili Arema Indonesia menyambut baik niat Wali Kota Sutiaji yang mempertemukan Arema Indonesia dengan J99 Corp. Pihaknya mensyukuri kepastian kerja sama sponsorship profesional yang telah terjalin dalam mendukung kiprah Arema Indonesia mengarungi musim kompetisi Liga 3 tahun 2021.

“Semua itu karena ketulusan hati ak wali,” kata Novi yang langsung ditimpali Sutiaji bahwa hal tersebut dari dan untuk semuanya, bukan hanya dirinya semata.

Baik Sutiaji, Sidik maupun Novi kompak mengungkapkan harapan senada seraya memohon doa seluruh masyarakat agar ke depan arek-arek Malang dapat berprestasi menjadi kampiun di kancah masing-masing.

“Kita sama-sama, majukan semuanya, Arema FC, dan Arema Indonesia. Semua adalah aset Kota Malang. Ini adalah miliknya arek Malang semua,” pungkasnya. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content