Berita

Turnamen Gateball Piala Pj. Wali Kota Malang Digelar

Klojen (malangkota.go.id) – Open Turnamen Gateball Pj. Wali Kota Malang Cup digelar di Lapangan Mini Soccer Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (18/5/2024) hingga Minggu (19/5/2024).

Open Turnamen Gateball Pj. Wali Kota Malang Cup digelar di Lapangan Mini Soccer Stadion Gajayana Kota Malang

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan turnamen ini menjadi ajang untuk memperkenalkan gateball yang notabene merupakan cabang olahraga baru. Wahyu juga mengapresiasi cabang olahraga gateball Kota Malang yang berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 kemarin.

“Ini sekaligus memperkenalkan gateball sebagai olahraga baru. Tapi luar biasa untuk Kota Malang, karena Porprov di Sidoarjo kemarin kita juara satu mendapatkan emas untuk cabor gateball. Tentunya harus kita dukung dan dorong agar prestasi yang telah diraih oleh gateball Kota Malang bisa lebih baik lagi,” kata Wahyu.

Turnamen Gateball Piala Pj. Wali Kota Malang ini diikuti oleh 79 tim dari tujuh provinsi yang berasal dari 14 kabupaten/kota yang bertanding dalam tiga kategori, yaitu kategori 50 tahun ke atas yakni tim beregu dan tim triple, serta 20 tahun ke bawah tim triple.

“Turnamen ini untuk menjaring bibit bibit yang nanti kita akan kirim untuk mewakili Kota Malang. Apalagi ini kan pertandingannya tidak hanya lokal tapi nasional ada tujuh provinsi yang mengikuti. Ini harus kita dukung agar atlet gateball dari Kota Malang bisa lebih berkompetisi,” tuturnya.

Olahraga gateball ada dua organisasi yang menaungi, yakni KONI dan KORMI. “Untuk prestasi nanti KONI, dan untuk rekreasi kita masukkan ke KORMI. Ini menarik karena ini bagian dari sport tourism juga, jadi ini bagus. Tidak hanya prestasi yang didapatkan tetapi juga bisa ada rekreasinya juga dalam olahraga,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content