Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Silaturahmi ke GKI Bromo

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah sebelumnya melakukan silaturahmi bersama umat Buddha di Vihara Dharmamitra, kali ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM kembali melakukan silaturahmi ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bromo Malang, Kamis (30/5/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM silaturahmi ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bromo Malang

Pada kesempatan ini jemaah GKI Bromo secara bergantian menyampaikan aspirasi dan kendala-kendala yang dihadapi. Mulai harapan agar Kota Malang kembali hijau, sejuk dan segar kembali, permasalahan kenakalan remaja, sampai dengan terkait honor dan insentif guru sekolah minggu.

Wahyu Hidayat mengungkapkan kehadirannya di GKI Bromo ini adalah karena ingin melihat, menyapa dan berkomunikasi langsung dengan para jemaah. Pertemuan ini sengaja dibuat informal penuh kehangatan namun ada solusi yang dicapai.

“Berbagai kemajuan yang diraih Kota Malang tidak pernah lepas dari peran masyarakat, termasuk komunitas. Untuk itu kami hadir di sini untuk bersilaturahmi, berdialog dan meningkatkan jalinan komunikasi,” kata Wahyu.

Harapannya apa yang menjadi keinginan masyarakat dan komunitas, termasuk umat beragama bisa dikomunikasikan dengan baik. “Sengaja kegiatan dibuat sesantai mungkin agar jemaah GKI bisa menyampaikan dengan baik unek-uneknya, sebab jika dikemas formal biasanya justru tidak tersampaikan,” ujar Wahyu.

Dalam silaturahmi ini Pj. Wali Kota Malang hadir bersama kepala dinas terkait seperti Bakesbangpol, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPUPRPKP, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Kesra, dan Dinas Perhubungan. “Memang dibutuhkan sekali momen kebersamaan untuk berdialog bersama, menyerap aspirasi sekaligus mencarikan solusi. Ini sangat sejalan dengan program Ngombe yang sudah dilaksanakan sejak Januari 2024,” jelasnya lagi.

Sementara itu Pendeta Didik Djatmiko dari GKI Bromo mengatakan senang dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang bersama jajarannya di GKI Bromo. Menurutnya melalui silaturahmi seperti ini dapat meningkatkan komunikasi antara jemaah GKI Bromo dengan jajaran Pemerintah Kota Malang.

“Adanya event seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan komunikasi serta membangun kebersamaan antara jajaran Pemerintah Kota Malang dengan jemaah GKI Bromo,” kata Didik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content