Berita

Tuntutan Kinerja Makin Tinggi, Satpol PP Terus Berbenah

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar forum perangkat daerah di Hotel Atria Malang, Senin (22/02/2021). Forum ini digelar untuk meningkatkan kinerja Satpol PP seiring semakin tingginya tuntuan kerja. Hal tersebut untuk membangun integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan pengarahan dalam forum perangkat daerah Satpol PP di Hotel Atria

Satpol PP dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak peraturan daerah. Selain itu, Satpol PP juga dituntut bisa mengayomi masyarakat, menjadi tauladan yang baik dalam menegakan aturan dan ketertiban.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Drs. Priyadi, MM mengungkapkan forum perangkat daerah memiliki tujuan untuk merancang rencana kerja tahun 2022 agar semakin baik dan sistematis. Ke depan diharapkan bisa semakin banyak membawa manfaat untuk masyarakat. “Kita sesuaikan dengan pengarahan Pak Wali Kota Malang, tahun 2022 kita harus meningkatkan kinerja dengan lebih baik lagi. Kita akan terus tingkatkan semuanya. Agar kinerja Satpol PP lebih baik lagi,” kata Priyadi.

Sementara dalam menunjang kinerja di instansi yang dipimpinnya, Priyadi menyebutkan saat ini sudah mendapatkan tambahan sebanyak 5 aparatur sipil negara (ASN). Ke depan tentu akan ditingkatkan sesuai kebutuhan termasuk mengantisipasi banyaknya anggota Satpol PP yang pensiun.

“Demikian juga dengan peningkatan kapasitas personil untuk bisa mengantisipasi semakin tingginya harapan masyarakat. Akan terus kami lakukan,” tegas Priyadi.

Salah satu contohnya, seperti di Jl Ijen yang seharusnya steril dari becak motor (Bentor) sesuai dengan arahan Wali Kota Malang akan secepatnya dilakukan antisipasi. Satpol PP akan lebih sering lagi melakukan pemantauan dan patroli.

Lebih ditegaskan lagi, kata dia, sebelum ditertibkan oleh Satpol PP, masyarakat harus lebih dahulu bisa menertibkan dirinya sendiri. Jika itu bisa dilakukan tentu akan menjadi poin teresendiri, karena Satpol PP bisa bekerja dengan baik dalam memberikan keteladanan kepada masyarakat. (cah/ram)

You may also like

Skip to content