Berita Pelayanan Publik

Upaya Dishub Tingkatkan Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang melakukan Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kamis (30/5/2024). Operasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kepatuhan dan budaya keamanan serta keselamatan berlalu lintas.

Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Jalan Raya Ki Ageng Gribig

“Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini kami laksanakan gabungan bersama jajaran Polri dan TNI. Dengan menyasar kendaraan angkutan barang dan penumpang umum,” terang Kepala Dishub Kota Malang Drs. R. Widjaja Saleh Putra saat ditemui.

Dijelaskannya bahwa operasi gabungan ini bertujuan untuk mengawasi angkutan umum dan angkutan barang. Dengan fokus diantaranya pada ketepatan fisik kendaraaan serta dokumen dan surat-surat yang harus dimiliki baik pengemudi dan kendaraan seperti bus, truk dan kendaraan barang lainnya termasuk mengecek surat uji KIR dan muatannya.

“Hal ini sangatlah penting, karena menjadi upaya menekan angka kecelakaan di jalan serta mendukung ketertiban berlalu lintas. Untuk membina dan menyelenggarakan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang aman, selamat, tertib, dan lancar,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini ada sebanyak 191 kendaraan barang dan 14 angkutan yang diperiksa. Melalui Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban LLAJ yang secara rutin digelar, harapannya kesadaran mengenai keselamatan dan ketertiban lalu lintas terus meningkat. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content