Berita Olahraga

Kejurnas Ngalam Roller Sport Kuatkan Sport Tourism Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Kejuaraan Nasional Ngalam Roller Sport Piala Wali Kota Malang XI 2024, Sabtu (8/6/2024). Kejuaraan nasional yang diikuti 563 peserta ini diselenggarakan di sepanjang Jalan Kertanegara Kota Malang mulai 7-9 Juni 2024.

Kejuaraan Nasional Ngalam Roller Sport Piala Wali Kota Malang XI 2024

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Malang menuturkan bahwa kejuaraan ini menjadi ajang mengembangkan talenta muda yang diharapkan dapat mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Hal ini juga selaras dengan asa Bangsa Indonesia untuk meraih Indonesia Emas 2045 dengan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, termasuk dalam bidang olahraga.

Wahyu menyebutkan apa yang sedang dilakukan atlet-atlet muda ini harus dihargai dan didukung, karena telah berkontribusi memberikan yang terbaik bagi daerahnya masing-masing. “Teruslah semangat berlatih, tingkatkan sportivitas. Asah terus kemampuan dengan mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengevaluasi diri,” pesannya kepada para peserta.

Tak seperti biasanya yang diselenggarakan di Jalan Ijen, tahun 2024 ini bukan tanpa alasan Jalan Kertanegara dipilih menjadi venue. Lokasi ini dikatakannya juga tak kalah bergengsi karena berada di pusat kota, pusat pemerintahan, dan mudah dijangkau dari stasiun dan juga hotel.

“Event ini tidak melulu soal sport, tapi juga ada sport tourism di dalamnya. Harapannya di lokasi ini menjadi satu tempat yang lengkap, termasuk sarana prasarananya. Mereka datang ke sini tidak hanya untuk berlomba tapi juga berwisata,” ujar Wahyu.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Kota Malang, Erman Hernadi membeberkan bahwa even yang diikuti 53 klub sepatu roda dari seluruh Indonesia ini sangat meriah. Ada 20 kelas yang terbagi dalam tiga kategori lomba yang dipertandingkan.

Diungkapkannya, gelaran kejuaraan level nasional ini juga mendukung gerakan Kota Malang untuk mengembangkan sport tourism karena event ini diikuti juga oleh peserta luar daerah. “Dengan sport tourism, kita sekaligus bisa memperkenalkan potensi Kota Malang pada peserta dari luar daerah,” pungkasnya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content