Berita Pelayanan Publik

Wujud Sinergi PWI Malang Raya dengan Kantor Imigrasi Malang

Blimbing (malangkota.go.id) – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Malang memberikan layanan pembuatan paspor jemput bola bagi awak media anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya beserta anggota keluarganya, Rabu (24/1/2024).

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat TPI Malang memberikan Layanan pembuatan paspor jemput bola

Gelaran yang dilaksanakan di Kantor PWI Malang Raya, Jl. Raya Sawojajar ini adalah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang diperingati setiap 26 Januari dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 9 Februari nanti.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Raden Susetyo di sela-sela acara mengungkapkan pembuatan paspor ini sebagai salah satu wujud sinergi dan kolaborasi PWI Malang Raya dan Kantor Imigrasi Malang.

Pada umumnya, proses pembuatan paspor ini untuk persyaratan maupun proses pembuatannya sama dengan pembuatan paspor pada umumnya. Namun di peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini yang membedakan hanya pihak Kantor Imigrasi Malang mendatangi Kantor PWI Malang Raya sehingga tidak perlu datang langsung dan mengantre di Kantor Imigrasi.

“Mungkin khususon-nya saja di sini, jadi yang kita layani adalah teman-teman sendiri yaitu teman-teman media. Dari media ini kan spesial, karena kita tidak bisa lepas dan tidak bisa berubah tanpa kita saling bekerja sama. Jadi di sini saling support men-support,” jelas Raden.

Pada puncak bulan Hari Bhakti Imigrasi, pada tanggal 26 Januari besok pihak Imigrasi juga akan membuka layanan khusus di Kantor Imigrasi Malang. Sedangkan pada hari biasa, Raden mengatakan sejak awal Januari setiap harinya ada 100-150 orang yang membuat maupun memperpanjang masa berlaku paspornya.

Mayoritas keperluan atau tujuan warga adalah untuk umrah dan naik haji ke Tanah Suci Makkah – Madinah. “Kami selalu memberi layanan yang terbaik kepada masyarakat dan dengan tanpa ada perbedaan,” ungkapnya.

Program ini mendapat sambutan positif Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. Menurutnya, program ini memberi kemudahan bagi para wartawan, terutama yang hendak atau sering bertugas ke luar negeri serta yang memperpanjang masa berlaku paspornya.

“Ini sebuah pelayanan bagus, sehingga pelayanan dari Imigrasi juga luar biasa. Artinya tidak hanya pelayanan seperti ini diberikan kepada wartawan, tapi juga bisa kepada masyarakat, yaitu mempermudah pembuatan paspor bagi masyarakat,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content