Berita Religi

Hadiri Acara HKBP, Pj. Wali Kota Malang Ajak Kuatkan Kerukunan dan Kebersamaan

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi gelaran Pesta Pembangunan Gereja 125 Tahun Zending Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan 78 tahun HKBP Malang yang digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Minggu (30/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri gelaran Pesta Pembangunan Gereja 125 Tahun Zending Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan 78 tahun HKBP Malang 

Menurutnya, gelaran ini menjadi sebagai salah satu sarana peningkatan kualitas keimanan dan kebersamaan, sehingga nantinya tercipta kehidupan yang harmonis antarumat beragama.

“Apapun identitasnya, diharapkan semua elemen masyarakat dapat mendukung program pembangunan agar berjalan dengan baik,” tutur orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Selain itu, momen kali ini juga sebagai wahana evaluasi atas program pembangunan dan HKBP harus terus memberi semangat dan keimanan bagi semua anggotanya. “HKBP harus terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun hal-hal positif, “sambung Wahyu.

Selama 78 tahun ini, HKBP telah memberi kontribusi positif di berbagai bidang, khususnya di Kota Malang. Seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini sangat positif dan ke depan akan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait pembangunan Gereja HKBP yang berlokasi di kawasan Jalan Bromo Kelurahan Oro-oro Dowo,  Pj. Wali Kota Wahyu berjanji akan memberi kemudahan agar pembangunannya segera selesai.

“Mari kita terus menjaga kerukunan antarumat beragama sehingga tercipta kehidupan yang aman, tenteram dan berbagai program pembangunan di Kota Malang dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content