Berita Olahraga

Kualifikasi 21st AUG 2024 Cabor Panahan, Kontingen Indonesia Tampil Gemilang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Tampil gemilang. Hal itulah yang terpotret saat kontingen Panahan Indonesia berlaga di ajang 21st Asean University Games 2024 yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Rabu (3/7/2024). Kontingen Indonesia pada cabor ini menurunkan 15 atlet yang terdiri dari delapan atlet di nomor Recurve 70 m dan tujuh atlet di nomor Compound 50m.

Panahan Indonesia berlaga di ajang 21st Asean University Games 2024 yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang

Pelatih Timnas Mahasiswa Indonesia, Subarno mengungkapkan pada babak kualifikasi, para atlet asuhannya tampil luar biasa. Di sektor putra bisa meraih peringat I, II, III, sementara itu di sektor putri berhasil menjadi yang terbaik pertama dan ketigaI, sementara itu di peringkat kedua diraih atlet putri Malaysia. “Secara ranking untuk yang putra memang sangat memuaskan sesuai dengan harapan, demikian juga untuk putri, peluangnya masih bagus,” beber Subarno.

Dengan awal yang bagus di babak kualifikasi, Subarno berharap pada babak selanjutnya atlet Indonesia tampil lebih bersemangat dan sapu bersih juara. “Semoga di babak selanjutnya pemanah kami bisa bermain lebih enjoy lagi dan bisa menjadi yang terbaik di babak aduan, baik perorangan, beregu maupun tim,” harap Subarno.

Sementara itu CEO Komisi Wasit AUG 2024, Jantan Pangestu Insani mengungkapkan perlombaan hari ini adalah kualifikasi kategori Recurve 70 m dan Compound 50 m. Untuk yang sudah diselesaikan di sesi pagi ini adalah nomor Recurve, sedangkan sore nantinya akan menyelesaikan babak kualifikasi kategori Compound. “Hari ini full kualifikasi, sedangkan untuk besok dimulai eliminasi individual dan beregu,” kata Jantan.

Kejuaraan panahan antarmahasiswa se-Asean di UM kali ini diikuti 45 atlet putra dan putri dari empat negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia dan Myanmar. “Melihat penampilan bagus pemanah Indonesia di ajang ini, kami optimis atlet panahan Timnas Mahasiswa Indonesia bisa menjadi juara,” yakin Jantan. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content