Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Ngombe STMJ di Kel. Kedungkandang, Pj. Wali Kota Malang Serap Aspirasi Warga

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM beserta jajaran kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tampak gayeng berinteraksi bersama masyarakat di acara Ngobrol Bareng Mbois Ilakes (NGOMBE) yang dipadukan dengan kegiatan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) di Lapangan Kedungkandang, Jumat (5/7/2024)

Pj. Wali Kota Malang saat berdialog dengan warga

“Kita rutin STMJ supaya tubuh kita yang sebelumnya dipenuhi rutinitas bekerja bisa tetap sehat. Mudah-mudahan semua yang ikut senam tetap sehat setelah secara fisik melenturkan badannya,” terang Wahyu.

Ngombe STMJ yang merupakan gabungan dari dua program yang digagas oleh Pj. Wali Kota Malang ini merupakan gelaran ketiga setelah sebelumnya digelar di Kelurahan Karang Besuki dan Kelurahan Purwantoro. Tetapi program Ngombe sendiri sebelumnya telah digagas dan dilakukan oleh Pj. Wali Kota Malang bersama jajaran sejak Januari 2024.

“Setelah STMJ kemudian kita ngobrol (Ngombe) seperti biasanya. Sebelum Ngombe ada juga stan UMKM dari Kelurahan Kedungkandang, per-RW tadi mengeluarkan dan alhamdulillah bagus-bagus sekali,” ungkapnya.

Program Ngombe ini menjadi salah satu cara bagi Pemkot Malang untuk menampung berbagai aspirasi sekaligus memberikan solusi berbagai permasalahan di masyarakat. “Dari Ngombe ada beberapa permasalahan-permasalahan yang disampaikan, salah satunya terkait dengan pengelolaan lapangan yang ada di Kedungkandang, TPS yang berlokasi di Kedungkandang. Kemudian juga terkait dengan sekolah, bagaimana pemanfaatan fly over, perbaikan jalan dan banyak hal tadi yang disampaikan dan dijawab oleh perangkat daerah terkait dan juga saya berikan penekanan-penekanan,” beber Wahyu.

Harapannya perangkat daerah terkait bisa langsung menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Selain sebagai sarana menampung aspirasi, program ini sekaligus agar lebih dekat warga masyarakat. Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Malang juga menyerahkan beberapa bantuan kepada warga sekitar, diantaranya santunan untuk anak yatim, bantuan bedah rumah dari Baznas Kota Malang, bantuan dari BPJS dan bantuan untuk lansia dari Dinsos P3AP2KB Kota Malang.

“Secara keseluruhan saya berterima kasih. Banyak hal yang saya terima terutama terkait permasalahan yang disampaikan. Mudah-mudahan dengan Ngombe saat ini, aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Kota Malang bisa langsung saya jawab dan ditindaklanjuti. Alhamdulillah ada solusinya semua,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content