Pelayanan Publik Religi

Pj. Wali Kota Malang Halalbihalal Sekaligus Pastikan Pelayanan di Diskopindag

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Rangkaian halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah sekaligus meninjau langsung pelayanan di perangkat daerah kali ini dilakukan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM di Dinas Koperasi dan Perindustrian (Diskopindag) Kota Malang, Rabu (17/4/2024).

Halalbihalal Pj. Wali Kota Malang di kantor Diskopindag Kota Malang 

Pj. Wali Kota Malang yang hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang itu mengungkapkan bahwa sebelum mengunjungi kantor Diskopindag, pihaknya telah mengunjungi Perumda Air Minum Tugu Tirta dan beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang untuk bersilaturahmi sekaligus memastikan pelayanan publik tetap berjalan maksimal usai libur panjang Lebaran.

“Saya kesini bukan untuk sidak, tetapi untuk halalbihalal. Tugas dan fungsi (Tusi) dari Diskopindag ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama yang berkaitan dengan UMKM dan pasar,” tutur Wahyu.

Pada kesempatan ini Wahyu disambut juga oleh personel Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Pasar Diskopindag Kota Malang yang bertugas menjaga ketertiban di area dalam pasar. “Saya baru tahu Diskopindag memiliki wastib yang bertugas mengawasi 26 pasar yang tersebar di lima kecamatan. Semoga pasukan Wastib ini dapat bersinergi dengan Paguyuban Pedagang Pasar se-Kota Malang (P3KM) dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

 

Lebih jauh Wahyu mengungkapkan bahwa Diskopindag juga memiliki tanggung jawab yang besar terkait pengendalian inflasi yang juga menjadi salah satu amanat dari Pj. Wali Kota Malang untuk dilaksanakan. “Diskopindag memiliki peran besar untuk mengendalikan inflasi. Salah satu tugas saya juga sebagai Pj Wali Kota Malang adalah untuk dapet menstabilkan inflasi. Ekonomi kreatif itu juga bagian tanggung jawab saya yang banyak melekat di Diskopindag,” bebernya.

Sementara itu Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi mengungkapkan sangat berbahagia dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang di Kantor Diskopindag Kota Malang.

“Yang hadir pada hari ini adalah para struktural Diskopindag, 26 Kepala Pasar, para ASN dan Non-ASN, dan juga pasukan Wastib yang berjumlah kurang lebih 50 orang yang melakukan pengawasan dan penertiban di 26 pasar yang ada di Kota Malang,” terang Eko. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content