Berita Pendidikan

Beri Motivasi Penerima Beasiswa, Pj. Wali Kota Malang: Pertahankan & Tingkatkan Prestasi

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Malang melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi (Monev) Penerima Beasiswa Jenjang PTN/PTS di Gedung Malang Creative Center (MCC), Rabu (17/7/2024).

Pembinaan dan Monitoring Evaluasi (Monev) Penerima Beasiswa Jenjang PTN/PTS di Gedung Malang Creative Center (MCC)

Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang Drs. R. Achmad Mabrur menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari langkah monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan beasiswa yang telah diberikan kepada 292 mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu. Setiap bulannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelontorkan bantuan finansial sebesar Rp2.000.000,00 kepada para penerima.

Dalam monev yang dilakukan, Mabrur menyebutkan para penerima beasiswa sangat bertanggung jawab dengan beasiswa yang diterimanya, hal tersebut dibuktikan dengan raihan prestasi masing-masing penerimanya. “Apa yang diberikan Pemkot Malang kepada mahasiswa ini direspons dengan sangat baik dengan prestasi yang diberikan. Dari penerima ini ada yang IP-nya 4, ada yang 3,9. Ini kan luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM menyampaikan kegiatan monev ini dilakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab atas pemanfaatan dana APBD yang telah digelontorkan. Ia berharap beasiswa yang diterima para mahasiswa tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam menunjang proses belajar, sebab dana yang diterima merupakan bagian dari dana yang diterima dari masyarakat yang harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Tentu kita tidak ingin penggunaan anggaran ini tidak sesuai dengan harapan kita. Jadi dari Bagian Kesra melaksanakan monev untuk bisa mengingatkan dan mengarahkan terus agar pertanggungjawaban beasiswa yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Wahyu menyebutkan pemberian beasiswa ini dilakukan sebagai upaya menguatkan sektor pendidikan di Kota Malang. Pendidikan merupakan pilar penting dalam pembangunan kota, dan para penerima beasiswa merupakan pewaris yang akan melanjutkan pembangunan kota, sehingga perlu disiapkan dengan sangat baik.

“Dari kami dan juga Kota Malang, menaruh harapan pada generasi muda ini yang nantinya akan menjadi penerus dari apa yang kami lakukan. Maka dari itu kami harap mereka bisa terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content