Berita Kemudahan Berusaha Olahraga

Disporapar Apresiasi Pelatihan SDM Industri dan Promosi Olahraga

Sukun (malangkota.go.id) – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mewakili Baihaqi mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang menghadiri pembukaan Pelatihan SDM Industri dan Promosi Olahraga yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Ijen Suites Resort & Convention Malang, Minggu malam (21/7/2024).

Pelatihan SDM Industri dan Promosi Olahraga yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Ijen Suites Resort & Convention Malang

Dalam sambutannya, Baihaqi mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi gelaran ini. Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi industri olahraga sehingga ke depan akan lebih baik lagi.

“Pelatihan ini pun nantinya akan turut menyokong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2025, dimana Kota Malang akan menjadi tuan rumahnya. Dengan begitu tiga kesuksesan akan terwujud, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi,” urainya.

Lebih lanjut Baihaqi mengatakan bahwa selama ini pelaku usaha, khususnya di bidang olahraga ini mempunyai tiga kendala, yaitu permodalan, akses dan pemasaran. Dengan demikian, melalui program pelatihan nantinya ketiga permasalahan itu akan terjawab dan menemukan solusi yang terbaik.

“Bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini harus merasa bangga dan bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya akan menjadi database bagi Kemenpora dalam rangka terus mengungkit prestasi berbagai cabang olahraga,” beber Baihaqi.

Menurutnya, Malang Raya dan khususnya Kota Malang mempunyai potensi besar di dunia olahraga. Tak hanya atlet, tapi juga industri atau peluang usaha yang produktif, sepertinya raket dan kok bulu tangkis. “Pascapelatihan ini tentu akan ada tindak lanjut dari Kemenpora, sehingga berbagai potensi tersebut bisa lebih dikenal lagi dan mempunyai pangsa pasar yang jelas,” pungkas Baihaqi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content