Berita

Bung Edi Aktif Tanam Pohon untuk Kuatkan Karakter Masyarakat

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Terus menggelorakan gerakan cinta menanam, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko kembali menyapa masyarakat di RW 8, Kelurahan Tlogomas, Sabtu (27/2/2021). Ia kegiatan ini untuk sekian kalinya dilakukan untuk kuatkan karakter masyarakat dalam hal cinta lingkungan.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberi pengarahan saat penanaman Pule di RW 8, Kelurahan Tlogomas

Melalui pemberian contoh langsung oleh pemimpin diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk menanam. “Mumpung saat ini masih musim hujan, penanaman pohon harus kita kebut agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. Karena mendapat pasokan air yang cukup,” jelas Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

Bung Edi menyebutkan menumbuhkan kecintaan menanam pohon sangat penting, tidak hanya untuk generasi saat ini tetapi juga generasi yang akan datang. Jika gemar menanam akan menjadi pupuk dan penguatan karakter masyarakat sesuai dengan misi yang diemban Pemerintah Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menanam pohon di RW 8 Tlogomas

“Kalau sudah terbiasa menanam akan menguatkan karakter bangsa. Budaya menanam, budaya masyarakat harus terus kita gelorakan,” tegasnya.

Visi Pemerintah Kota Malang adalah penguatan karakter bangsa. Untuk itu, melalui gerakan menanam yang berkesinambungan ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya gerakan menanam. Terlebih saat ini di masa pandemi Covid-19, gerakan menanam akan sangat baik untuk meningkatkan kondisi lingkungan supaya oksigen meningkat.

“Jika oksigen di suatu wilayah bagus, tentu akan banyak menyumbang kesehatan bagi masyarakat. Untuk itulah gerakan menanam harus terus kita gelorakan,” pungkas Bung Edi. (cah/ram)

You may also like

Skip to content