Hukum, Politik, dan Pemerintahan Religi

Hari Veteran Nasional, Pj. Wali Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Suropati

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Momen Hari Veteran Nasional 2024 yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Malang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang, Sabtu (10/8/2024).

Pj. Wali Kota Malang foto bersama anggota LVRI Kota Malang

Tampak hadir dan memimpin prosesi ziarah dan tabur bunga kali ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir bersama jajaran Pemkot Malang, jajaran LVRI Kota Malang, serta perwakilan jajaran Forkopimda.

Pj. Wali Kota Malang mengungkapkan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang perjuangan pahlawan yang telah gugur. “Kita hadir di sini untuk merasakan perjuangan,” ucap orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Ditegaskannya bahwa sudah menjadi kewajiban bersama untuk terus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, termasuk pejuang-pejuang veteran. “Negara yang beradab adalah yang tak pernah lupa akan kontribusi dari para pejuangnya,” tuturnya lagi.

Wahyu menyebutkan, berkat peran veteran lah Kota Malang dan Bangsa Indonesia dapat merasakan dan mengisi kemerdekaan. “Untuk mengisi kemerdekaan ini, kita harus terus berinstrospeksi diri berbuat yang terbaik bagi Masyarakat, bangsa dan negara,” kata Wahyu.

Terkait dengan pengajuan pejuang asal Malang yakni Hamid Rusdi sebagai Pahlawan Nasional, disampaikannya bahwa saat ini masih berproses. “Kemarin sempat terhambat karena ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi, saat ini sudah dilengkapi. Semoga segera bisa disetujui sebagai Pahlawan Nasional,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content