Olahraga

Kemeriahan Jalan Sehat Keluarga Besar Disdikbud Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang menggelar jalan sehat yang mengambil start dan finish di Museum Pendidikan Kota Malang, Sabtu (31/8/2024). Tak kurang dari 10.000 peserta keluarga besar Disdikbud berpartisipasi dalam jalan sehat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang tersebut.

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso didampingi Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana saat memberangkatkan peserta jalan sehat

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT dalam sambutannya mengungkapkan melalui kegiatan seperti ini maka akan dapat menyatukan gerak langkah untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai salah satu cara untuk mengisi kemerdekaan. “Kebersamaan, kekompakan tentunya akan dapat terbangun,” tuturnya.

Sekda Kota Malang pun mengajak di peringatan kemerdekaan seperti ini dijadikan momentum untuk merefleksikan pencapaian Kota Malang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Erik menilai kegiatan jalan sehat seperti ini pastinya tidak hanya tentang menjaga kesehatan fisik semata, namun juga menjadi wujud nyata semangat kebersamaan. “Ini adalah wujud kebersamaan kita semua dalam mengapresiasi arti penting pendidikan bagi kemajuan bangsa,” terang Erik.

Melalui langkah kebersamaan seperti ini, Erik mengajak semua pihak untuk berkomitmen menguatkan dan memperjuangkan agar akses pendidikan semakin merata, kualitas pendidikan selalu terjaga, dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. “Melalui pendidikan, akan bisa ditentukan kemajuan bangsa. Mari kita bangun generasi cerdas, kreatif dan berintegritas tinggi,” ajak Erik.

Tak lupa Sekda Kota Malang menekankan untuk senantiasa meningkatkan kolaborasi, sinergisitas, dan keselarasan gerak langkah untuk menciptakan generasi unggul yang berdaya saing global.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana menjelaskan bahwa jalan sehat ini adalah memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan pesertanya dari keluarga besar Disdikbud Kota Malang.

“Insyaallah agenda ini juga kita masukan agenda pemerintah daerah dalam rangka HUT RI, yang diikuti para peserta dari PAUD, TK/SD, SMP, Forum PKBM, LKP yang tergabung di Disdikbud Kota Malang,” kata Suwarjana. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content