Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Ngopi Senja di Mako Lanal, Pj. Wali Kota Ajak Kuatkan Sinergisitas dan Soliditas

Klojen (malangkota.go.id) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar acara bertajuk Ngobrol Sinergitas bersama Forkopimda dan Jajaran (Ngopi Senja) di area kolam renang Malahayati Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Selasa (10/9/2024). Ngopi Senja yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-79 TNI AL ini menjadi wadah untuk menguatkan jalinan silaturahmi, sinergisitas, dan kolaborasi.

Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan memberikan sambutan

Komandan Lanal Malang, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.AP dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar ke depan sinergi dan kolaborasi yang sudah terbangun dengan baik selama ini dapat terus dijaga demi kemajuan Kota Malang.

Pernyataan senada disampaikan Penjabat (PJ.) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MM. Menurutnya, setiap instansi yang tergabung dalam Forkopimda, termasuk di dalamnya Pemkot Malang, Kodim 0833, Polresta Malang Kota, TNI AL, dan TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda.

“Apabila semua dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan baik, maka akan tercipta kondusivitas dan kemajuan di berbagai bidang di sebuah daerah. Sejauh ini di Kota Malang jalinan komunikasi di jajaran Forkopimda berjalan dengan baik,” sebutnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Bupati Lebak itu mengajak agar soliditas yang sudah terbentuk tersebut terus dijaga dengan baik. Apalagi memasuki tahun politik, dimana pada 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada Serentak.

Di Pesta Demokrasi itu Iwan menyampaikan bahwa Kota Malang akan memilih calon wali kota dan wakil wali kota, begitu juga Provinsi Jawa Timur yang akan memilih gubernur dan wakil gubernur. “Agar proses Pesta Demokrasi berjalan dengan baik, maka salah satu faktor penentunya adalah Forkopimda,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content