Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

PMI Kota Malang Beri Apresiasi Pendonor Darah di Momen HUT ke-79

Klojen (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 17 September 2024, PMI Kota Malang menggelar serangkaian acara untuk memeriahkannya. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah donor darah massal bertajuk ‘Spesial Gift’, Selasa (17/9/2024).

Ketua PMI Kota Malang Imam Buchori memotong tumpeng di HUT ke-79 PMI

Dalam kegiatan yang dihelat di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Malang di Jl. Buring Kota Malang ini, 100 orang pendonor darah pertama mendapatkan apresiasi berupa logam mulia Baby Gold seberat 0,02 gram.

Ketua PMI Kota Malang Drs. Imam Buchori, M.Si mengatakan jika tema HUT PMI kali ini yaitu Aksi Adaptasi Iklim. Tema tersebut diusung sebagai upaya pemulihan ekosistem dengan mengurangi dampak lingkungan dengan upaya penanaman pohon, memelihara tanaman, membuang sampah sesuai jenis atau klasifikasinya dan pemanfaatan kertas dua sisi untuk menghemat penggunaan kertas.

“Dalam program penanaman pohon, kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan kami menggandeng Baznas. Berbagai kegiatan tersebut sekaligus untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI,” imbuh Imam.

Beberapa kegiatan lain yaitu undian bagi para pendonor darah dari tanggal16 April-16 September 2024 dan tercatat diikuti 16.545 orang. Selain itu juga diadakan fun game pada 31 Agustus 2024, serta penyegaran motivator donor darah pada 9 September 2024.

“Berikutnya ada dialog interaktif pada 12 September, ziarah makam pada 13 September, kemudian pada 21 September akan digelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan senam bersama di Kantor PMI. Pada 28 September mendatang akan digelar jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik,” beber Imam. (say/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content