Berita Perempuan

Lomba Fesyen Kebaya Tutup Rangkaian Dekranasda Fest 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Rangkaian acara Dekranasda Fest yang digelar pada 8-10 Desember 2022 di Malang Creative Center (MCC), ditutup dengan lomba fesyen kebaya pada Sabtu, (10/12/2022). Lomba ini diikuti oleh 63 peserta dari kategori umum dengan syarat berusia 40 tahun.

Lomba Fesyen Kebaya dalam Rangkaian acara Dekranasda Fest di Malang Creative Center (MCC), Sabtu (10/12/2022).

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos., MM mengatakan lomba ini digelar masih rangkaian kegiatan Dekranasda Fest dalam memperingati Hari Ibu. Fesyen kebaya dipilih karena kebaya identik dengan ibu-ibu. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjaga eksistensi kebudayaan Jawa.

“Karena selain Hari Ibu juga kan sekarang sudah mulai jarang orang berkebaya, istilahnya nguri-uri budaya,” terangnya.

Dari tiga hari penyelenggaraan, Eko menilai antusiasme masyarakat terhadap acara Dekranasda Fest maupun Festival Mbois cukup baik. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke MCC selama tiga hari penyelenggaraan.

“Secara keseluruhan acara berjalan lancar, memang perlu pembenahan di sana sininya. Perlu disempurnakan untuk kegiatan ke depannya,” ujar Eko.

Eko juga berharap ke depannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Diskopindag bisa menggelar lagi acara serupa dengan lebih meriah. Selain itu, diharapkan juga nantinya akan dapat memfasilitasi serta menggerakkan komunitas-komunitas di Kota Malang untuk berkegiatan di MCC.

“Ke depan komunitas di Malang kita fasilitasi untuk mencurahkan inovasi dan kreativitasnya untuk perkembangan Kota Malang,” tambahnya. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content