Berita

Tingkatkan Sinergitas, Forkopimda Kota Malang Gelar Touring & Gathering

Malang (malangkota.go.id) – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar acara touring & gathering ke Pantai Ungapan, Kabupaten Malang, Minggu (17/02/2019). Dengan kebersamaan ini, maka diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja di masing-masing institusi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin doa di halaman depan Balai Kota Malang

Selain itu, juga akan terjalin sinergitas yang lebih baik yang pada akhirnya memberi pelayanan kepada masyarakat serta dapat menekan terjadinya berbagai permasalahan. Dengan demikian, masyarakat akan hidup lebih tenang dan aman, serta tercipta kerukunan serta sikap toleransi yang lebih baik lagi.

Jajaran Forkopimda Kota Malang yang turut berpartisipasi pada gathering kali ini antara lain Wali Kota Malang, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, dan Kapolres Malang Kota. Selain itu diikuti oleh anggota Polres Malang Kota, Kodim 0833, serta segenap jajaran di lingkungan Pemkot Malang.

Gathering ini digagas Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK dengan maksud untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan sinergitas yang lebih baik lagi.  “Dari kebersamaan ini, banyak yang bisa diambil hikmahnya, seperti menyelesaikan dan mengatisipasi permasalahan yang sedang atau akan terjadi setiap saat,” ujarnya.

Menurutnya, jika para pimpinan daerah bersatu dan ada komunikasi yang baik, maka juga akan bedampak kepada masyarakat. “Warga akan hibup lebih tenang dan damai, karena para pimpinan daerah dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat,” imbuh AKBP Asfuri.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Menurutnya acara seperti ini harus sering dilakukan dan tidak harus touring saja. “Misalnya mancing bersama, menanam pohon atau penghijauan dan bakti sosial di daerah terdampak bencana,” ucapnya.

Pria berkacamata itu menambahkan, dari acara seperti ini banyak sekali hikmah yang bisa dipetik. “Kita tidak hanya berkendara bersama pada acara ini, tapi kami juga memberi contoh bagaimana berlalu lintas yang baik. Seperti kendaraan harus dilengkapi surat-surat dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” jelas Sutiaji.

Dalam acara ini, Forkopimda dan jajarannya juga turut mengampanyekan keamanan dan ketertiban berkendara, seiring program yang dicanangkan Mabes Polri sehingga dari ini semua dapat menekan angka kecelakaan di jalan, terutama yang sebagian besar dipicu oleh kaum milenial. (say/yon)