Artikel

Ratusan Peserta Antusias Berkompetisi di Ajang BAC 2018

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Turut memajukan olahraga panahan di Kota Malang, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar Brawijaya Archery Championship (BAC) 2018 di Gedung Sport Center UB, Kamis (8/3).

Para atlet berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di ajang BAC 2018

Ketua panitia, Robi Krisdiantoro Wibowo mengungkapkan kejuaraan panahan tingkat nasional ini adalah yang pertama kalinya digelar sejak UKM Panahan UB dibentuk pada tahun 2013.

“Hari pertama kejuaraan diikuti sebanyak 500 peserta. Saya yakin kejuaraan akan lebih banyak diikuti peserta lagi karena kejuaraan akan berlangsung selama empat hari,” jelas Robi, Kamis (8/3).

Robi mengatakan, selain sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit atlet panahan, melalui kejuaraan ini juga akan tersaring atlet bagus dari tingkat SMA yang akan direkrut untuk menjadi mahasiswa UB melalui jalur prestasi. “Peserta terbaik di kejuaraan ini selain akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, juga akan mendapatkan hadiah Piala Kemenpora,” ungkap Robi.

BAC ini diselenggarakan di berbagai level, mulai tingkat SD, SMP, SMA dan umum dengan maksud untuk memudahkan dalam pencarian atlet berprestasi di berbagai jenjang usia. “Melihat animo peserta yang bagus , kami akan menggelar kejurnas panahan secara rutin setiap tahun,” terang Robi.

Ada tiga jenis pertandingan yang diselenggarakan di BAC ini, yaitu nomor standart, recurve dan compound. Dengan digelarnya kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi ajang mengasah kemampuan para atlet panahan Kota Malang dengan berkompetisi dengan peserta lain dari seluruh daerah di Indonesia. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content