Artikel

Danyonif Para Raider 502 Kostrad Lepas Prajurit Pindah Satuan

Malang (malangkota.go.id) – Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) memimpin upacara pelepasan prajurit pindah satuan di lapangan Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang, Kamis (8/3).

Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) mengucapkan selamat jalan kepada prajurit yang akan pindah tugas

Kegiatan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Diharapkan dengan acara ini seluruh anggota keluarga besar Yonif Para Raider 502 Kostrad dapat memberikan penghormatan dan doa agar senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memeberikan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Selain itu upacara pelepasan pindah satuan juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah tugas sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama dimanapun dan kapanpun, sehingga prajurit tersebut akan selalu ingat kepada satuan lamanya.

Mayor Inf Roihan dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses alih tugas dan pindah satuan merupakan hal yang wajar terjadi di militer, karena sesuai dengan kebutuhan dari organisasi, terlebih di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Hal ini bukan merupakan akhir dari kedinasan, melainkan kelanjutan dari masa dinas di tempat yang baru dan merupakan kebutuhan dari prajurit tersebut dalam mengembankan kariernya”, ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan, agar tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan segenap prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad.

“Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan, jadikan pengalaman selama berdinas di Yonif Para Raider 502 Kostrad untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme di satuan yang baru,” ucapnya. (PenKostrad/say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content