Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Malang Serahkan Berbagai Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan tiga jenis penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup di Balai Kota Malang, Kamis (18/11/2021). Penghargaan itu mulai dari tingkat Kota Malang hingga tingkat nasional.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan sambutan

Di antaranya adalah penghargaan Program Kampung Iklim Tingkat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Program Kampung Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Program Kampung Bersinar Kota Malang 2021.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang luar biasa,” ucap Wali Kota Sutiaji usai menyerahkan berbagai penghargaan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang dan mantan Sekda Kota Malang Wasto.

Dituturkannya, untuk meraih prestasi itu mudah, akan tetapi untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih itulah yang lebih sulit. Hidup itu perlombaan (musabaqah), tentu musabaqah itu ada yang menang dan ada yang kalah. “Tinggal kita jadi ingin pemenang atau jadi yang kalah. Ketika kita ingin jadi pemenang tentu banyak hal yang harus dilakukan,” tutur pria yang hobi olahraga bulu tangkis tersebut.

Sutiaji pun mengajak kepada para pemenang untuk tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih. “Ayo kita pertahankan prestasi yang telah diraih. 15 pemenang itu, ketika tahun 2022 nanti harus lebih baik dari sekarang. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Yang sudah dikerjakan pasti ada nilai kemanfaatan yang diperoleh,” ajaknya memberikan semangat.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM mengungkapkan, Lomba Kampung Bersinar ini ada beberapa indikator yang harus dilalui oleh para peserta. “Di antaranya, persampahan dan kebersihan, penghijauan, konservasi air, pemberdayaan masyarakat, dan sarana dan prasarana,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembinaan seperti ini nantinya tidak akan hanya berhenti sampai di sini, tapi akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Beberapa penghargaan yang diserahkan. Penyerahan piagam penghargaan Program Kampung Iklim Tingkat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diraih oleh Kelurahan Arjowinangun RW 5 (madya), RW 7 Kelurahan Lesanpuro (Madya), RW 19 Kelurahan Purwantoro (madya), dan RW 5 Kelurahan Purwantoro (Madya). Penghargaan Program Kampung Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur diraih oleh Kelurahan Kiduldalem (Madya), Kelurahan Sukun (Pratama), Kelurahan Merjosari (Pratama).

Sedangkan 15 juara yang meraih penghargaan Program Kampung Bersinar Kota Malang 2021, yakni RW 7 Kelurahan Lesanpuro, RW 19 Kelurahan Purwantoro, RW 1 Kelurahan Tunjungsekar, RW 2 Kelurahan Ketawanggede, RW 3 Kelurahan Gadingkasri, RW 3 Kelurahan Karangbesuki, RW 9 Kelurahan Kesatrian, RW 7 Kelurahan Balearjosari, RW 9 Kelurahan Tlogomas, RW 6 Kelurahan Kiduldalem, RW 6 Kelurahan Merjosari, RW 2 Kelurahan Gadingkasri, RW 8 Kelurahan Samaan, RW 9 Kelurahan Merjosari, dan RW 3 Kelurahan Bandungrejosari. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content