Berita Pendidikan

Wali Kota Sutiaji Jamu Peserta Rakernas LP Ma’arif NU di Balai Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut hangat para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LPMNU) di Mini Block Office Balai Kota Malang, Jumat (26/8/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LPMNU) di Mini Block Office Balai Kota Malang, Jumat (26/8/2022).

Wali Kota Sutiaji mengatakan, hadirnya para peserta Rakernas LPMNU ini di Balai Kota Malang merupakan suatu kehormatan bagi dirinya. Dia berharap, melalui rakernas ini melahirkan pemikiran terbaik untuk generasi yang berkarakter.

“Di Kota Malang, pendidikan pada kelas satu dan dua sekolah dasar tidak diwajibkan pelajaran baca tulis dan hitung. Tapi lebih banyak kepada pembentukan karakter,” ujar Sutiaji.

Jika karakter terbentuk dengan baik, maka anak-anak akan tumbuhkembang sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Anak-anak ibarat tumbuhan yang memiliki potensi sendiri. Saat ada kekurangan, di satu sisi pasti ada kelebihan.

“Masyarakat harus berpikir positif untuk mendidik anak dengan baik. Tidak boleh ada pemikiran jelek sedikitpun. Karena anak-anak memiliki potensi sendiri-sendiri,” ucapnya.

Ketua LP Ma’arif NU, Prof. H. Ali Ramdhani mengatakan, rakernas yang diselenggarakan di Kota Malang untuk mewujudkan dan menjawab persoalan-persoalan yang berkembang saat ini. Hal itu sekaligus untuk mengantisipasi berbagai persoalan dan tantangan pendidikan ke depan.

“Melalui rakernas ini, kami berharap menjadi langkah positif untuk mewujudkan visi dan misi LP Ma’arif NU,” pungkasnya.

Sebagian informasi, rakernas ini digelar di Universitas Islam Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content