Berita Sosial dan Kesra

Peringati HPN, PWI Malang Raya Gelar Acara Sederhana yang Bermakna

Malang, (malangkota.go.id) – Peringatan ke-76 Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2022 diperingati oleh keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya secara sederhana, tapi penuh makna, Rabu (9/2/2022). Seperti berziarah ke makam para wartawan, memberi santunan kepada keluarga yang ditinggalkan, dan bantuan kepada para wartawan senior.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono menyerahkan bantuan kepada wartawan yang purnatugas

Selain itu, PWI Malang Raya juga mengadakan potong tumpeng, khataman Al-Qur’an, doa bersama, dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Karena masih dalam pandemi Covid-19, berbagai gelaran tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kota Malang mengalami tren peningkatan kasus positif.

Beberapa hal itu yang disampaikan Ketua PWI Malang Raya Cahyono di sela-sela khataman Al-Qur’an di Kantor PWI Malang Raya, Ruko Dinoyo, Lowokwaru. Menurutnya, peringatan HPN tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Di mana PWI tidak mengundang massa maupun pejabat publik dalam jumlah banyak, karena masih dalam suasana pandemi.

“Kami sangat bersyukur, karena di tengah kondisi yang tidak menentu ini masih bisa berbagi dengan sesama dan para pihak yang membutuhkan. Bagi semua pengurus juga kami ucapkan terima kasih, karena semua kompak dan satu barisan,” imbuhnya.

Lebih jauh Cahyono mengajak agar kesolidan ini terus dijaga dan bahkan ditingkatkan lagi. Sehingga PWI Malang Raya dapat berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat, di luar rutinitas yang berupa pemberitaan. “Ke depan kami masih memiliki beberapa agenda besar yang harus sukses pelaksanaannya,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, terdekat adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret. Pada September nanti PWI Malang Raya juga akan punya agenda besar, yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). “Kami berharap pesta olahraga para wartawan se-Indonesia ini dapat berjalan sukses,” sambung Cahyono. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content