Berita Olahraga

Wawali Buka Festival Universal Line Dance di Aula Lanal Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) 1 Jawa Timur menghadirkan pertunjukan Universal Line Dance (ULD) yang seru dan penuh semangat di Aula Lanal Malang, pada Selasa (30/5/2023). Festival ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dan diikuti oleh sembilan daerah.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, membuka pertunjukan Universal Line Dance (ULD) di Aula Lanal Malang

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat masyarakat dalam berolahraga dan menjaga kebugaran sambil tetap menjunjung tinggi sportivitas. Ia menekankan pentingnya dukungan terhadap acara ini untuk memotivasi masyarakat dalam berolahraga.

“Menjaga kebugaran adalah tanggung jawab KORMI dan juga ULD. Selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, semoga kebugaran masyarakat semakin baik,” jelas Edi pada Selasa (30/5/2023).

Lomba ULD ini diikuti oleh peserta dari berbagai usia, dengan total sembilan kontingen dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Semangat yang luar biasa dari para peserta menjadi awal yang baik, mengingat ini adalah FORDA pertama kali diselenggarakan.

“Saya yakin semangat ULD ini akan membangkitkan semangat dalam cabang olahraga masyarakat yang ada. Ini adalah awal yang baik untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik di masa depan,” tegas Edi.

Kegiatan ini sangat penting dan berharga, karena semangat berolahraga dan menjaga kesehatan dapat terus ditanamkan. Dengan partisipasi dari berbagai peserta, kegiatan ini berdampak positif bagi kesehatan, kebugaran, dan kebahagiaan masyarakat.

Selain itu, penting juga untuk menjaga sportivitas dalam olahraga masyarakat. Hal yang perlu diapresiasi adalah kreativitas, inovasi, gagasan, dan kemandirian peserta. Menariknya, seluruh peserta kegiatan ini menggunakan dana mereka sendiri.

Dalam Universal Dance, terdapat dua nomor yang dipertandingkan, dan setelah kegiatan ini, rencananya akan diadakan acara yang lebih besar. Bahkan, telah direncanakan pula lomba ULD tingkat nasional. (cah/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content