Berita Olahraga

Semarak Hari Jadi, Pemkot Malang Gelar Senam Massal dan Canangkan Gerakan Tahes Mbois

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mencanangkan Gerakan Tahes Mbois (GTM) pada kegiatan senam massal di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (20/4/2024). Senam massal yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN serta masyarakat umum ini menjadi rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Jadi Kota Malang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM foto bersama usai senam massal di Stadion Gajayana Kota Malang

“(Senam massal) Ini menjadi rangkaian pertama peringatan Hari Jadi Kota Malang yang ke-110, karena kemarin 1 April jatuh pada bulan Ramadan jadi saat ini kita mulai lagi rangkaiannya diawali dengan Gerakan Tahes Mbois,” ungkap Wahyu saat ditemui usai mengikuti senam massal.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa Gerakan Tahes Mbois ini tidak hanya berhenti di sini, namun akan dilanjutkan secara rutin setiap hari Jumat melalui program Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ).

“Jadi setiap Jumat pagi di Balai Kota Malang sebelum melaksanakan rutinitas, kita akan senam dulu. Termasuk juga di kecamatan dan kelurahan serta komunitas yang lain. Dan nanti akan digilir, saya akan datang ke kecamatan-kecamatan untuk memotivasi dan menyemangati teman-teman, terutama ASN dan masyarakat sekitar. Ini adalah upaya untuk menyehatkan, ” terangnya.

Terkait rangkaian kegiatan, Wahyu mengungkapkan bahwa kegiatan lainnya dalam memperingati hari jadi yang diselenggarakan Pemkot Malang antara lain turnamen tenis tingkat nasional hingga acara resepsi pada tanggal 27 April mendatang.

Senam massal di Stadion Gajayana ini diikuti oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Malang, jajaran Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah di lingkungan Pemkot Malang juga Direktur BUMD dan RSUD Kota Malang. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content